Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 27 2022

    Bos Google: Tak Perlu Uang untuk Senang-senang

    Kesenangan enggak harus dari uang, nih katanya.

    CEO Google, Sundar Pichai (KOMPAS)


    CEO Google, Sundar Pichai, memberikan definisi tentang istilah uang dan kesenangan. Menurutnya, untuk mendapatkan kesenangan tidak bisa dilihat dari uang.

    Hal tersebut disampaikan dalam rapat dengan karyawan Google yang salah satu topiknya adalah efisiensi yang dilakukan Google.

    Di rapat tersebut, ada pegawai Google yang bertanya kenapa perusahaan membatasi biaya perjalanan dan bonus hiburan, sementara perusahaan mencatat keuntungan dan cadangan kas besar.

    CEO Google tersebut menjawab bahwa perusahaan hanya sedang "menjadi sedikit lebih bertanggung jawab" di tengah salah satu situasi ekonomi makro terberat dekade terakhir.

    Sundar PichaiCEO Google, Sundar Pichai (TIME)

    "Saya pikir ini sangat penting sebagai perusahaan kita bisa melewati masa seperti ini bersama-sama," terangnya, mengutip laman Detik, Selasa (27/09/2022).

    "Saya ingat saat Google masih kecil. Kesenangan tidak selalu, kita seharusnya tidak selalu menyamakan kesenangan dengan uang. Saya pikir kamu bisa masuk ke startup yang bekerja keras dan banyak pegawainya tetap senang dan ini seharusnya tidak selalu disamakan dengan uang," jelasnya.

    Google memang dikenal karena fasilitas dan bonus bombastis yang diberikan kepada pegawai. Dalam laman 'benefit' di Google Careers, tercantum fasilitas seperti terapis pijat di tempat, kelas memasak, kebugaran di rumah, program seni, belum gaji yang besar dan fasilitas lainnya.

    Walau demikian, pejabat Google mengatakan bahwa perusahaan tidak berencana untuk membuat perubahan apapun dalam hal kenaikan gaji, ekuitas, dan bonus karyawan, menunjukkan bahwa mereka akan terus membayar karyawan di batas atas pasar sehingga Google dapat bersaing.

    Lo setuju enggak sama pendapat bos Google?

    Editor Team

    COMMENT