Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 28 2021

    Diklaim Bisa Menyaring Virus Covid-19, Ini Cara Kerja Kalung Air Purifier!

    Kawula Muda, tertarik buat beli dan pakai ga nih?

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. (INSTAGRAM/airlanggahartarto_official)

    Kalung air purifier baru saja menjadi tren di kalangan masyarakat. Terlebih, kalung ini kerap dipakai oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

    Tidak hanya berfungsi sebagai aksesoris, ternyata kalung air purifier ini juga berfungsi untuk menyaring partikel kecil termasuk virus di sekitar penggunanya.

    Kalung ini juga dapat menjernihkan udara sehingga orang yang berada di sekitar kalung ini dapat terhindar dari risiko menghirup udara kotor.

    Kalung yang digunakan oleh Airlangga Hartarto sendiri merupakan kalung dengan tipe Air Supply Rechargeable AS-300R Personal Ionic Air Purifier dari Wein Product.

    Dilansir dari situs resmi Wein Product, harga portable air purifier tipe ini memiliki harga sekitar 149,95 dolar AS atau setara dengan Rp 2,23 juta.

    Air Supply Rechargeable AS-300R Personal Ionic Air Purifier dari Wein ProductAir Supply Rechargeable AS-300R Personal Ionic Air Purifier dari Wein Product

     

    Kalung tipe ini diklaim mampu memfilter partikel virus, termasuk virus Covid-19 dan dapat digunakan selama 28 jam penuh.

    Penggunaannya juga hanya perlu pengisian daya melalui kabel USB dan tanpa menggunakan baterai. Pengguna juga semakin dimudahkan karena body dari kalung ini tergolong kecil dan ringan sehingga dapat dibawa ke mana-mana. 

    Alat ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi senyap serta tanpa kipas maupun filter. Jadi, alat ini tidak akan mengeluarkan suara berisik dan cocok untuk perjalanan udara, bioskop, sampai ruang tunggu karena tidak akan mengganggu orang di sekitar pengguna.

    Bagaimana Cara Kerja Kalung Air Purifier?

    Kalung air purifier bekerja dengan cara mendorong udara segar dan lebih bersih ke pernapasan penggunanya. Orang yang berada di sekitar kalung ini juga akan terhindar dari risiko menghirup udara kotor.

    Menurut U.S. Environmental Protection Agency, jika digunakan dengan benar, kalung air purifier dapat membantu kontaminan berbahaya. Beberapa di antaranya adalah kontaminan di udara termasuk virus di rumah dan ruang tertutup.

    Editor Team

    COMMENT