Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jul 08 2022

    Dinilai Dukung Pariwisata Jakarta, Sandiaga Uno Tawarkan Beasiswa untuk Remaja Citayam

    Contohnya untuk Jeje hingga Roy, Kawula Muda!

    Ilustrasi Citayam Fashion Week (PRAMBORS/IPAN FANANI)


    Belakangan ini, fenomena remaja asal Citayam yang trendi di kawasan perkantoran Jakarta menjadi perhatian warganet. Tak hanya di Sudirman, fenomena tersebut meluas hingga ke wilayah Dukuh Atas dan wilayah ‘Jakarta Selatan Elite’ lainnya. 

    Menanggapi hal tersebut, Sandiaga Uno memberikan apresiasi atas kehadiran para remaja tersebut. Apresiasi tersebut adalah dalam bentuk beasiswa.

    Kemenparekraf Sandiaga UnoKemenparekraf Sandiaga Uno. (Dok. ANTARA)

      

    “Ini mereka mempopulerkan destinasi wisata dalam kota. Saya nanti akan koordinasi dengan dinas pariwisata dan ekonomi kreatif DKI Jakarta,” tuturnya di Buleleng Bali mengutip Suara pada Jumat (08/07/2022).

    Lebih lanjut, beasiswa yang dimaksud adalah beasiswa di Sekolah Tinggi Pariwisata atau Politeknik Pariwisata NHI Bandung. Walau begitu, Sandiaga belum menjelaskan lebih lanjut terkait cara mendapat beasiswa tersebut.

    "Menurut saya kalau mereka berbakat sebagai agen-agen promosi daripada destinasi wisata itu bisa kita rangkul dan kita berikan pelatihan dan mungkin nanti kita berikan beasiswa ke Poltekpar. Kebetulan ada Poltekpar NHI di Bandung kalau jauh dari Citayam, untuk mengembangkan bakatnya,” tambah Sandiaga mengutip Kumparan. 

    Ia pun turut memuji konten-konten para remaja tersebut. “Keren, menarik, dan mereka anak-anak eksis yang mengemas secara kekinian,” sambungnya.

    Menurutnya, potensi tersebut penting untuk dikembangkan karena dapat semakin memperluas jangkauan promosi pariwisata nantinya. 

    Sandiaga Uno pun turut memuji fashion yang dikenakan oleh para remaja Citayam tersebut. “Mereka menampilkan produk fashion dari daerahnya tapi tidak membebani daerah itu dengan kegiatan yang negatif,” kata Sandiaga Uno menanggapi tren ‘Citayam Fashion Week’ di depan kawasan MRT Dukuh Atas.

    Editor Team

    COMMENT