Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 23 2022

    Dua Hari Hilang di Bromo, Pemuda Asal Malang akhirnya Ditemukan

    Roni Nur Effendi sebelumnya telah dinyatakan hilang setelah berwisata di Bromo

    Gunung Bromo, Indonesia. (UNSPLASH)


    Nama Roni Nur Effendi (20) belakangan ramai dibincangkan karena menghilang di kawasan Bromo sejak tanggal 19 Juni 2022. Roni menghilang setelah sebelumnya pergi berwisata ke kawasan Bromo bersama teman-temannya pada tanggal 18 Juni lalu.

    Roni kemudian pamit kepada tujuh temannya untuk pulang lebih dahulu, sebelum akhirnya menghilang tanpa kabar.

    Sebelum dipastikan menghilang, Roni mengirimkan pesan melalui WhatsApp untuk meminta bantuan kepada rekan-rekannya. Namun, rekan-rekan korban tidak berhasil menemukan lokasi keberadaan Roni. Ia juga sempat menghubungi pihak keluarga untuk meminta bantuan.

    Di hari yang sama saat Roni menghilang tanpa kabar, pihak keluarga Roni langsung mendatangi kantor resort Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di wilayah Wonokitri, untuk melaporkan hilangnya Roni.

    Pencarian korban akhirnya langsung dilakukan, petugas gabungan memulai aksi pencarian dari titik penemuan barang-barang yang diduga milik korban. Pada hari Senin (20/6/2022), pencarian dilakukan hingga radius tiga kilometer dari titik awal.

    Setelah dua hari dilaporkan menghilang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Jawa Timur mengumumkan bahwa tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi selamat.

    Orang hilang di BromoOrang hilang di Bromo (Dok. BPBD Kabupaten Malang)

    Dilansir dari Kompas.com, Kakak Roni, Indahwati (31) menjelaskan bahwa kondisi adiknya masih belum bisa dijelaskan secara pasti. Sejak kedatangannya ke rumah, Roni hanya mengaku bingung dan lupa.

    "Ia hanya mengaku lupa dan bingung saat kejadian itu," ujar Indahwati.

    Indah merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu mencari Roni, hingga ia ditemukan.

    Editor Team

    COMMENT