Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Feb 22 2022

    Dubai Buka Museum Masa Depan, Ada Hutan Virtual!

    Keren banget, Kawula Muda!

    Museum of the Future, Dubai (museumofthefuture).

    Dubai membuka sebuah museum baru bernama Museum of the Future yang dibuka pada hari ini, Selasa, 22 Februari 2022. Bangunan museum terlihat memesona dan berkilauan megah di sepanjang jalan Sheikh Zayed.

    Upacara pembukaan ini dihadirkan oleh Perdana Menteri Seikh Mohammed bin Rashid. Museum akan menerima pengunjung mulai 23 Februari. Melansir dari Khaalej Times, tiket masuk museum canggih ini dibanderol Dh145 atau sekitar Rp 500 ribu.

    Eksterior bangunan dengan kaligrafi Arab ini bisa membuat pengunjung seluruh dunia terpukau. Melalui pandangan sekilas saja, interiornya sama-sama mengesankan. Museum of the Future didukung oleh teknologi terbaru dari virtual dan augmented reality serta menawarkan pengalaman multi-indera.

    "Setiap lantai akan di set seperti film dari masa depan yang dapat Anda huni, jelajahi, dan berinteraksi," tulis di laman resmi Museum of the Future

    Intip yuk Kawula Muda, ada apa saja sih di Museum of the Future:


    1. Perjalanan ke Bulan

    Museum DubaiMuseum of the Future, Dubai (museumofthefuture).

    Di sini pengunjung bisa berlayar ke stasiun luar angkasa 600 km di atas bumi. Mereka bisa melihat dari jendela dan menyaksikan bulan yang seperti nyata!

    2. Menjelajahi Luar Angkasa

    Museum DubaiMuseum of the Future, Dubai (museumofthefuture).

    Pengunjung juga bisa belajar langsung tentang luar angkasa dan melihat hal-hal yang dilakukan oleh sang pelopor di sana.

    3. Hutan digital

    Museum DubaiMuseum of the Future, Dubai (museumofthefuture).

    Ada hutan virtual juga, nih di 'Museum of the Future' Dalam laman resmi museum mengatakan, "Benamkan diri Anda dalam rekreasi realitas campuran dari hutan hujan Amazon. Lihat interaksi ratusan spesies dan amati detail yang tidak terlihat dengan mata telanjang."


    4. Meditasi

    Museum DubaiMuseum of the Future, Dubai (museumofthefuture).

     Meditasi juga bisa didapati di museum megah ini. Pengunjung bisa merasakan efek gerakan, meditasi, dan air melalui medan elektromagnetik dan memulihkan ritme alami kita di bawah kubah cahaya dan air. Keren banget, ya!


    5. Permainan anak-anak

    Museum DubaiMuseum of the Future, Dubai (museumofthefuture).

    Untuk pengunjung anak-anak bisa dapat merasakan pengalaman yang terbagi menjadi tiga, yaitu 'Imagine', Design', dan 'Build'. Mereka dapat bermain dan belajar melalui aktivitas yang mendorong komunikasi, kolaborasi, dan kreativitas.

    Editor Team

    COMMENT