Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 02 2021

    Giant Resmi Hengkang dari Indonesia

    Ada kenangan tersendiri dari Giant gak, Kawula Muda?

    Gerai Giant di Mega Bekasi Hypermall (QERJA.COM)

    Per Minggu (01/08/2021), seluruh gerai pasar swalayan Giant resmi berhenti beroperasi di Indonesia. Hal ini sesuai keputusan yang diumumkan oleh Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket.

    “Gerai Giant lainnya akan dengan berat hati ditutup pada akhir Juli 2021,” kata Patrik dalam siaran pers Selasa (25/05/2021) lalu mengutip KOMPAS.

    Penutupan ini juga merupakan langkah untuk mengembangkan gerai-gerai lain dari PT Hero Supermarket, seperti Hero Supermarket, IKEA, dan juga Guardian. Selain itu, penutupan Giant juga berdasarkan respons masyarakat yang melihat popularitas Giant semakin menurun.

    “Keputusan besar seperti ini tidaklah mudah, tetapi kami percaya keputusan ini perlu diambil untuk kepentingan jangka panjang PT Hero Supermarket Tbk,” ucap Patrik.

    Setidaknya, PT Hero Supermarket akan mengalihkan lima gerai Giant menjadi satu IKEA untuk memperluas pelayanan pelanggannya. Hero juga mempertimbangkan untuk mengubah beberapa gerai Giant menjadi gerai Hero Supermarket.

    Giant telah berkecimpung di dunia pasar swalayan di Indonesia sejak 2002. Gerai pertama mereka berlokasi di Villa Melati di daerah Tangerang.

    Segmentasi pasar yang ditentukan oleh Giant adalah pelanggan yang ingin belanja dengan harga hemat. Dengan demikian, diharapkan tidak akan mengganggu pasar dari Hero Supermarket.

    Sejak 2013, Giant mengalami rebranding di mana Giant Hypermarket berubah menjadi Giant Ekstra yang akan memimpin pasar dengan produk bulanan yang lengkap untuk konsumen.

    Untuk Giant Supermarket berganti menjadi Giant Express, di mana mereka menjadi pemimpin untuk pasar dengan produk mingguan serta pelayanan yang cepat kepada konsumen.

    Editor Team

    COMMENT