Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 26 2021

    Indonesia Tampil Unik dengan Kostum Sate di Ajang Kecantikan Miss Grand International 2020

    Keren banget ya Kawula Muda?

    instagram/aurrakhaarishma

    Aurra Kharisma baru saja mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2020. Di kompetisi kostum pada ajang tersebut, Aurra mengenakan kostum unik yang mewakili Indonesia yakni kostum berbentuk sate. 

    Kostum yang dirancang oleh tim Jember Fashion Carnaval itu diberi nama “The Edacious of Chicken Satay”. Konsep sate sengaja dipilih karena melambangkan salah satu makanan khas Indonesia dan kepopulerannya telah mendunia. 

    Selain Aurra Kharisma terdapat juga 62 kontestan lain yang tampil mengenakan konstum unik mewakili negaranya. 

    Yang menarik dari kostum Aurra ialah kostum tersebut memiliki dua tampilan berbeda. Tampilan pertama memperlihatkan kostum sate ayam sedang dibakar, sedangkan di tampilan kedua kostum tersebut terlihat terbuka dengan bentuk sate ayam yang lengkap dengan irisan bawang merah, cabai dan jeruk nipis yang seakan sudah matang dan tertata rapi diatas piring. 

    Konsep sate ayam sengaja dipilih karena makanan ini tidak hanya dikenal di Madua, melainkan di seluruh Indonesia. Saat ini sudah ada beragam jenis sate yang menyesuaikan daerah asalnya. Selain bentuk sate, salah satu detail yang tidak kalah mendukung adalah warna hijau, merah dan kuning yang dikenakan Aurra merepresentasikan hiasan kuda lumping khas madura. 

    Kostum sate yang dikenakan Aurra memang mencuri perhatian. Hal ini juga didukung oleh penampilan Aurra yang luar biasa memesona berlenggak lenggok di atas panggung. Pada ajang Grand International 2020 tersebut, Aurra terpilih menjadi salah satu dari lima finalis kategori country choice of the year. 


    Editor Team

    COMMENT