Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 15 2021

    Instagram Reels Hapus Fitur untuk Unggah Ulang dari Aplikasi Lain

    Kawula Muda, apakah kalian nggak sabar buat cobain fitur baru dari Instagram ini?

    Ilustrasi aplikasi Instagram. (UNSPLASH)

    Instagram rilis fitur baru, Reels. Secara sederhana fitur ini berfungsi seperti TikTok. Pengguna bisa membagikan unggahan dalam resolusi vertikal.

    Secara eksplisit, aplikasi ini dapat membuat penggunanya mengunggah video berlatar musik yang sudah ada di Instagram Music.

    Pengguna dipersilakan memasukkan lagu tanpa terkena copyright yang ada karena Instagram sudah menyediakan lagu tersebut melalui Instagram Music. 

    Bahkan, fitur ini memungkinkan video pengguna dapat dilihat oleh pengguna yang tidak saling mengikuti layaknya “For Your Page” di TikTok.

    Kemudian, untuk mencegah adanya kualitas video yang tidak bagus dan ber-watermark dari aplikasi lain, Instagram mengabarkan pada unggahannya kalau fitur Reels tidak menerima unggahan ulang dari aplikasi lain.

    Dalam hal ini, Instagram berarti tidak mengizinkan pengguna untuk melakukan re-upload video dari TikTok menuju fitur ini.

    Instagram Reels sendiri juga memiliki tampilan yang berbeda dari Instagram Stories dengan kompleksitas editing yang ditawarkan oleh fitur ini.

    Nantinya, Reels akan tampil di bagian khusus seperti IG-TV pada profile page seseorang.

    Melansir dari CNN Indonesia, fitur ini dikabarkan baru ada di 50 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris Raya, dan Jepang. 

    Oleh karena itu, untuk pengguna Instagram di Indonesia harap bersabar karena fitur ini masih belum hadir menghiasi pengguna dalam negeri.

    Editor Team

    COMMENT