Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 22 2021

    Joe Biden Dilantik, Twitter Reset Akun Presiden AS

    Kawula Muda, Presiden AS Joe Biden resmi dilantik, Twitter pun melakukan riset

    Twitter. Joe Biden. (Twitter/@JoeBiden)

    Twitter menghapus seluruh twit akun @POTUS setelah Joe Biden dilantik menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS) pada Rabu (20/1/2021) waktu setempat.

    @POTUS merupakan akun dari Pemerintahan AS yang memiliki pengikut sebanyak 4 juta. Twit pertamanya menjelaskan konfirmasi dari Joe Biden bahwa ia akan pergi ke Kantor Oval untuk langsung bekerja melaksanakan tugasnya setelah beberapa jam dilantik. 

    POTUS merupakan singkatan dari President of the United States. Setiap Presiden AS yang sedang menjabat menggunakan akun ini untuk berbagi informasi. Sebaliknya, jika presiden telah berakhir masa jabatan atau lengser, akun tersebut akan dialihkan. 

    Twitter. US. Joe BidenTwitter. US. Joe Biden (TWITTER/@POTUS)

     

    Awalnya akun ini merupakan akun @PresElectBiden yang namanya kemudian diganti menjadi @POTUS. 

    Hal tersebut terungkap karena ada satu twit yang tidak terhapus oleh Twitter. Dalam twit 15 Januari 2021, tertulis konfirmasi bahwa akun @PresElectBiden akan berubah menjadi @POTUS ketika Joe Biden resmi dilantik. 


    Twitter. Joe Biden. US GovernmentTwitter. Joe Biden. US Government. (TWITTER/@POTUS)

     

    Selain akun @POTUS, Twitter juga melakukan pengulangan pengaturan dan mengalihkan kepemilikan akun pemerintahan AS lainnya, seperti akun Gedung Putih (@WhiteHouse), Wakil Presiden Kamala Harris (VP), Istri Biden, Jill Biden, @Flotus, Sekretaris Pers Kepresidenan, dan @PressSec. 

    Untuk seluruh isi dari akun Presiden sebelumnya sudah diarsip dan dialihkan dalam akun dengan tulisan "45" di belakang nama akun yang berarti presiden ke-45, seperti @WhiteHouse45, @VP45, @Flotus45, dan @PressSec45. 

    Twitter juga membuatkan akun resmi pemerintah AS baru untuk pertama kalinya yang bernama @SecondGentelman yang dipegang oleh suami dari Wakil Presiden Harris, Douglas Emhoff.

    Hingga saat ini, Joe Biden masih menggunakan akun lamanya yang memiliki 25,3 juta pengikut. 

    Editor Team

    COMMENT