Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 08 2020

    Joe Biden Menang dan Berhak Jadi Presiden AS Ke-46

    Hai Kawula Muda, ini dia Mr President AS ke-46!

    Joe Biden, Presiden Amerika Serikat. (TWITTER)

    Setelah menghabiskan waktu 4 hari penghitungan suara, calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, akhirnya berhasil memenangi pemilu Amerika Serikat (AS) 2020.

    Kemenangan Joe Biden menjadi presiden ke-46 AS ini didapat setelah ia menang di negara bagian Pennsylvania. Kemenangan di negara bagian tersebut menjadikan jumlah suara elektroral Biden menjadi 273, melebihi angka aman untuk menenangi pemilu electoral, yakni 270 suara.

    Hingga berita kemenangannya ramai diumumkan di berbagai media besar AS, seperti Time, BBC, CNN, NBC News, CBS News, setidaknya 290 suara telah berhasil Joe Biden dan Kamala Harris raih.

    Namun, sepertinya Donald Trump masih belum menerima hasil ini. Trump masih menuliskan kata-kata yang menunjukkan ketidakpuasannya atas hasil pemilu di akun media sosialnya.

    “SAYA MENANGI PEMILU INI DENGAN BANYAK SUARA!”

    Hasil pilpres AS ini telah membuat Donald Trump menjadi presiden satu periode masa jabatan pertama sejak George HW Bush pada awal 1990-an.

    BIDEN HARRISJoe Biden dan Kamala Harris menang Pemilu AS 2020. (TWITTER/BIDENHARRIS)

     

    Sementara itu, Joe Biden yang dipilih oleh 74 juta warga AS, akhirnya sukses membayar kegagalan atas pencalonan dirinya sebagai presiden AS pada 1987 dan 2008.

    Mantan Senator Delaware dan wakil presiden Barack Obama selama 2 periode itu akan berusia 78 tahun saat dilantik tahun depan.

    Sementara itu, Kamala Harris yang merupakan senator dan mantan jaksa agung California, telah mengukir sejarah sebagai wanita kulit hitam pertama yang duduk di kursi nomor dua Gedung Putih.

    Pasangan Joe Biden dan Kamala Harris akan dilantik pada Januari 2021 dan akan memimpin Amerika Serikat selama empat tahun ke depan.

    Welcome to The White House Mr President Biden!

    Editor Team

    COMMENT