Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 07 2021

    Kasus Covid-19 Menurun Tajam, Airlangga Hartarto Berharap Indonesia Bisa ke Jalur Positif Akhir 2021

    Kawula Muda, semoga pandemi ini bisa segera berakhir, ya!

    Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto. (INSTAGRAM/AIRLANGGAHARTARTO_OFFICIAL)

    Kawula Muda, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua saat ini tengah berlangsung dan menimbulkan klaster baru. Namun, melihat secara keseluruhan, Laju Penyebaran Kasus (Reproduction Number) Covid-19 di Indonesia telah menurun tajam.

    Melansir situs Kementerian Koordinator dan Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian RI), Reproduction Number yang dimiliki Indonesia per tanggal 30 September berada di bawah angka 1 yakni 0,63. Angka ini rupanya jauh lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara lain seperti Singapura (1,54), Inggris (1,05), dan Filipina (1,01).

    Tak berhenti sampai di situ, Kawula Muda, karena kasus konfirmasi harian per 1 juta penduduk di Indonesia juga sangatlah rendah yaitu sebesar 6,52 kasus per 1 juta penduduk.

    Ilustrasi kehidupan Ilustrasi kehidupan "new normal". (PIXABAY)

     

    Lagi-lagi berbeda dengan negara lain, seperti Inggris yang besarnya 505,3 kasus per 1 juta penduduk, Malaysia yakni 376,3 kasus per 1 juta penduduk, serta Singapura yang berada di angka 361,4 kasus per 1 juta penduduk.

    Bukti nyata bahwa bertambahnya masyarakat Indonesia yang telah divaksinasi bisa membawa Indonesia semakin dekat untuk mencapai herd immunity

    Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto, juga mengatakan bahwa perekonomian Indonesia saat ini sedang kembali ke jalur positif.

    Untuk itu, Airlangga menyampaikan permohonannya untuk pemerintah dan juga masyarakat Indonesia, agar bisa terus bersinergi dalam mengatasi pandemi Covid-19.

    "Harapannya Indonesia bisa kembali ke jalur positif di akhir tahun 2021 yang berada di level 3,7 sampai 4,5 persen dan diharapkan tahun depan kita bisa tembus di kisaran 5,2 persen dibandingkan tahun lalu seperti yang direncanakan di APBN," tambah Airlangga.

    Jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan, ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT