Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 13 2021

    Ketua Satgas Covid-19 Ganip Warsito Percaya Masyarakat Bisa Cegah Gelombang Ketiga pada Desember

    Kawula Muda, jangan lupa untuk tetap jaga protokol kesehatan, ya!

    Ganip Warsito. (Dok. HUMAS SEKRETARIAT KABINET)

    Kawula Muda, belakangan ini kasus positif Covid-19 telah menurun drastis, sampai-sampai pemerintah mulai melonggarkan Pembatasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara bertahap dengan protokol kesehatan yang ketat. 

    Namun, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Ganip Warsito, menegaskan seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan kemungkinan terjadinya gelombang ketiga pada Desember mendatang.

    "Ancaman gelombang ketiga yang diprediksi oleh para ahli akan terjadi di bulan Desember," tutur Ganip pada Senin (11/10/2021) melansir CNNIndonesia.

    Ganip menyampaikan bahwa faktor utama melonjaknya kembali kasus Covid-19 yakni karena Hari Raya Natal dan pergantian tahun. Masyarakat tentunya memiliki keinginan untuk berlibur atau berkumpul dengan kerabat pada saat itu.

    Pun akhir tahun juga merupakan waktu pergantian cuaca. Maka dari itu, Ganip yang diketahui juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengingatkan seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatannya mengingat pergantian cuaca seringkali memengaruhi daya tahan tubuh seseorang.

    Akhir kata, Ganip mengatakan tetap optimis bahwa seluruh lapisan masyarakat Indonesia bisa menjaga protokol kesehatan dengan baik sehingga gelombang ke-3 tidak akan terjadi.

    "Saya yakin dengan kekuatan dan pola penanganan yang sudah ditemukan, maka kita boleh yakin Desember tidak akan terjadi gelombang ketiga," tutup Ganip.

    Editor Team

    COMMENT