Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Aug 04 2022

    Kisah Bang Udin, Tukang Bubur Sarinah Sekaligus Atlet Panahan ASEAN Para Games

    Lo pernah coba Bubur ayam Bang Udin ini enggak, Kawula Muda?

    Tukang Bubur Ayam Bang Udin (TWITTER/drhaltekehalte)


    Bubur Ayam Bang Udin, nama yang sudah lekat banget di telinga orang-orang sekitar Kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Dia pun menjadi atlet panahan setelah mengalami kecelakaan yang membuat tangannya harus diamputasi.

    Mulanya, pemilik nama asli Kholidin ini diceritakan oleh akun di Twitter bernama @ciscabecker. Walau harus kehilangan satu lengannya, Bang Udin tetap semangat untuk mencari nafkah.

    "Dulu waktu kerja di Sarinah, tiap pagi makan bubur ayam Bang Udin, enak bgt. Suatu hari Bang Udin kecelakaan & kehilangan 1 tangan, tapi Bang Udin tetap ceria & semangat," tulis Cisca Becker dalam akun Twitter pribadinya, Rabu, 3 Agustus 2022.

    Lama tak berkabar dengan Bang Udin, Cisca mendapatkan informasi bahwa tukang bubur langganannya kini sudah menjadi atlet panahan. Bang Udin bahkan terlibat sebagai salah satu atlet di ASEAN Para Games 2022.

    Bubur ayam Bang UdinTukang Bubur Ayam Bang Udin (TWITTER/ciscabecker)

    Lelaki tersebut meraih medali emas dalam ASEAN Para Games yang digelar di Solo, Jawa Tengah sejak 30 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022 mendatang.

    "Ternyata Bang Udin jadi atlet para-archery, dan barusan dapat kabar kalo Bang Udin aka Kholidin adalah salah satu penyumbang medali emas buat Indonesia di ASEAN Para Games 2022. So proud of you Bang Udin, YOU ARE AN INSPIRATION! CONGRATSSSS," sambung Cisca dalam cuitan.

    Melansir dari Liputan6, Kamis (04/08/2022), ada warganet lain yang juga memberikan komentar bahwa sering membeli bubur si Bang Udin.

    "Dulu sering bgtt beli sarapan bubur disini (soalnya klo yg depan salero selalu penuh). Bang Udin orangnya friendly bgt sih terus ngasih topping gak pelit dan kalo lg gak ada kembalian, disuruh bayar nanti aja klo udh ada uang pas,” cerita salah satu pengguna Twitter.

    Sukses terus ya Bang Udin!

    Editor Team

    COMMENT