Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 26 2021

    Netflix Investasikan Uang hingga 500 Juta Dolar untuk Drama Korea!

    Kawula Muda, kalau drama Korea favorit kalian apa?

    nme.com

    Siapa yang tidak tahu layanan menonton Netflix? Netflix merupakan salah satu layanan hiburan favorit karena menyediakan banyak tontonan menarik di dalamnya. Salah satu yang paling digemari pelanggan mereka adalah drama Korea. 

    Melihat antusiasme penggemar drama Korea, Netflix mau berinvestasi hingga menyentuh angka 500 juta dolar AS untuk memproduksi drama Korea original buatan sendiri. 

    Netflix menetapkan angka sebegitu besar juga untuk mewujudkan produksi acara hiburan (variety show) serta film Korea. Karena selain drama Korea, film dan variety dari Negeri Ginseng tersebut juga memiliki banyak sekali peminat. 

    Drama Korea original Netflix yang meraih banyak kesuksesan antara lain Kingdom musim 1 dan 2,  My Holo Love, Love Alarm, My First First Love  musim 1 dan 2, dan Extracurricular. 

    Dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, peminat drama Korea sudah tidak hanya ada dalam lingkup Asia saja, melainkan hampir di seluruh dunia.  Hal ini juga yang menjadi motivasi Netflix untuk melebarkan sayap lebih besar lagi, salah satunya dengan menggarap drama Korea original buatan sendiri. 

    Minyoung Kim, Vice President Netflix, dalam acara “See What's Next: Korea” mengungkapkan bahwa angka sebesar 500 juta dolar adalah bentuk komitmen untuk menggarap konten Korea demi menghibur penonton dalam lingkup global atau dunia.

    Sebelum berinvestasi sebesar 500 juta US Dolar, Netflix sebelumnya sudah pernah mengeluarkan 700 juta US Dolar untuk memperbaiki fasilitas yang digunakan dan juga untuk memperluas produksi drama Korea pada jangka waktu 2015 hingga 2020. 

    Di balik itu semua, faktor lain yang turut memengaruhi semakin banyaknya penggemar drama Korea adalah melejitnya film besutan Bong Jong Ho, Parasite, yang meraih kategori film terbaik di penghargaan bergengsi, Piala Oscar 2020.

    Editor Team

    COMMENT