Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 17 2021

    Berhubungan dengan Indonesia! Ini Fakta Lain Film “Space Sweepers” yang Sempat Puncaki Netflix

    Kawula Muda, film ini dibintangi oleh Song Joong Ki dan Kim Tae Ri.

    Film "Space Sweepers" yang dibintangi oleh Song Joong Ki tayang di Netflix. (INSTAGRAM/NETFLIX INDONESIA)

    Film Korea terbaru dari Song Joong Ki yang berjudul Space Sweepers sukses merebut perhatian para penikmat film dunia. Sejak dirilis pada 6 Februari 2021, film yang bergenre thriller sci-fi tersebut langsung berhasil puncaki peringkat chart 10 film terlaris di Netflix.

    Space Sweepers berhasil mengalahkan beberapa film yang juga tayang di Netflix seperti Finding Ohana, The Dig, Below Zero, dan All My Friends Are Dead.

    Space Sweepers bercerita tentang kehidupan manusia pada 2092, di mana bumi telah menjadi tempat yang nyaris tidak dapat dihuni dan pindah ke luar angkasa. Song Joong Ki berperan sebagai seorang pilot pesawat Spaceship Victory yang jenius bernama Tae Ho.

    Ia bersama dengan kru pesawat lainnya yaitu kapten pesawat sekaligus mantan perompak bernama Kapten Jang (Kim Tae Ri), Tiger Park (Jin Sun Kyu) yang bertugas sebagai teknisi, dan robot militer bernama Bubs (Yoo Hae Jin), bertahan hidup dengan mengumpulkan sampah luar angkasa.

    Kisah dimulai ketika mereka berhasil merebut pesawat luar angkasa yang hancur dalam sebuah misi dan menemukan gadis berusia 7 tahun di dalam pesawat tersebut.

    SPACE SWEEPERSSalah satu adegan dalam film "Space Sweepers". (INSTAGRAM/NETFLIX INDONESIA)

     

    Berikut ini adalah beberapa fakta menarik dari film Space Sweepers, salah satunya ternyata berhubungan dengan Indonesia.

    Film pertama Song Joong Ki pasca bercerai

    Space Sweepers menjadi film pertama aktor Song Joong Ki pasca perceraiannya dengan aktris Song Hye Kyo. Joong Ki terakhir kali membintangi sebuah film pada 2017 yang berjudul The Battleship Island. Setelah itu, ia kembali lagi berakting pada 2019, dengan membintangi drama Arthdal Chronicles bersama dengan Kim Ji Won.

    Aktor asal Inggris turut bermain dalam Space Sweepers

    Selain dibintangi oleh sederet aktor ternama dari Korea, film Space Sweepers juga menggandeng aktor asal Inggris, Richard Armitage. Richard didapuk untuk memerankan karakter bernama James Sullivan, yang menjadi CEO dari CTS Corporation.

    Sepak terjang Richard di dunia seni peran sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia memulai debutnya sebagai pemain film pada 1999. Richard pernah membintangi sejumlah film populer di antaranya adalah Star Wars I, Captain America: The First Avengers, The Hobbit, dan banyak lagi lainnya.

    Membawa pesan untuk peduli lingkungan

    SPACE SWEEPERSSong Joong Ki berperan sebagai pilot pesawat luar angkasa dalam film "Space Sweepers". (INSTAGRAM/NETFLIX INDONESIA)

     

    Tidak hanya menyajikan cerita yang apik, Space Sweepers juga mengusung pesan yang penting untuk para penonton. Dalam cerita, masa depan bumi digambarkan tidak lagi layak dihuni, sehingga manusia harus tinggal di luar angkasa. Film ini seakan mengingatkan manusia agar selalu menjaga lingkungan agar bumi ini selalu asri dan sehat, sehingga terus dapat ditinggali.

    Film pertama Korea Selatan yang mengangkat cerita luar angkasa

    Space Sweepers merupakan film pertama bertema luar angkasa yang pernah dibuat oleh sineas Korea Selatan. Untuk membuat film ini, sang sutradara, Jo Sung Hee, membutuhkan waktu selama 10 tahun sejak ide tersebut tercetus.

    Demi mewujudkannya, sejumlah teknologi baru dan CGI digunakan dalam film ini. Bahkan teknologi motion capture yang digunakan dalam film ini merupakan yang terbaru dan belum pernah dipakai sama sekali dalam film Korea lainnya.

    Font film Space Sweepers ternyata karya desainer Indonesia

    SPACE SWEEPERSFilm "Space Sweepers" yang dibintangi oleh Song Joong Ki tayang di Netflix. (INSTAGRAM/NETFLIX INDONESIA)

     

    Seorang desainer asal Banyuwangi, Jawa Timur, bernama Irwan Ck dari CkDsign mengaku bahwa font yang dipakai oleh Netlix untuk film Space Sweepers merupakan hasil karyanya.

    Lewat sebuah forum Facebook bernama BELFONT (Belajar Bikin Font), Irwan mengungkapkan perasaan bangga karena telah berhasil menembus Netflix.

    Ia juga mengunggah bukti lisensi desain font-nya yang telah dibeli oleh pihak Netflix dengan harga yang cukup fantastis. ia juga menyertakan detail font style yang telah ia buat dan dipakai untuk judul film Space Sweepers. Wah, keren ya!

    Apakah kalian sudah menonton Space Sweepers?

    Editor Team

    COMMENT