Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 22 2020

    Para Pesohor yang Sukses Berbisnis, Bagian 2

    Hai Kawula Muda, para pesohor ini sukses berbisnis dang meiliki aset hingga triliunan rupiah.

    Aktor Amerika Serikat, George Clooney. (INSTAGRAM/GEORGE CLOONEY)

    Bagi pesohor yang pintar melihat peluang, mencari uang bukanlah hal yang sulit. Tak heran jika banyak dari pesohor yang memiliki kerajaan bisnis dengan kekayaan bernilai hingga jutaan dolar AS.

    Melanjutkan artikel sebelumnya, ini dia tiga pesohor yang juga memiliki kekayaan tak ternilai dari hasil berbisnis.

    Reese Witherspoon - Pacific Standard


    WILD PRODUKSI PACIFIC STANDARDPoster film Wild yang diproduksi oleh Pacific Standard milik aktris Amerika Serikat, Pacific Standard. (INSTAGRAM/PACIFIC STANDARD)

     

    Aktris Reese Witherspoon baru-baru ini menunjukkan bahwa bakat aktingnya jauh melampaui sekadar komedi, dengan tambil di serial HBO, Big Little Lies.

    Tak hanya sebagai aktris yang hebat, Reese merupakan pengusaha wanita terkemuka. Pada 2012, ia ikut mendirikan perusahaan produksi Pacific Standard, yang memproduksi film box office, Wild dan Gone Girl, dan telah dinominasikan untuk tiga Academy Awards.

    Kedua film itu meraup lebih dari 400 juta dolar AS atau hampir Rp 6 triliun di box office,  yang membuat perusahaan ini sukses dan untung besar.

    George Clooney - Casamigos Tequila


    CASAMIGOS TEQUILA MILIK GEORGE CLOONEYCasamigos Tequila milik aktor Amerika Serikat, George Clooney. (INSTAGRAM/CASAMIGOS)

     

    Pada 2013, George Clooney dan sahabatnya, Rande Gerber, mendirikan perusahaan tequila, Casamigos. Perusahaan yang awalnya berniat memproduksi merek tequila sederhana untuk konsumsi pribadi, berubah menjadi salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di Amerika Serikat yang pernah ada.

    Pada 2017, perusahaan multi-nasional Diageo membeli Casamigos dengan harga 1 miliar dolar AS atau Rp 14,9 triliun. Clooney, Gerber, dan investor ketiga serta co-founder menghasilkan lebih dari 300 juta dolar AS masing-masing atau sekitar Rp 4,47 triliun dari penjualan.

    Paul Newman – Newman's Own


    NEWMAN'S OWN MILIK PAUL NEWMANSalah satu produk Newman's Own, perusahaan yang didirikan almarhum Paul Newman. (INSTAGRAM/NEWMAN'S OWN)

     

    Aktor dan pebisnis Paul Newman memang telah meninggal pada 2008. Namun, warisannya hidup melalui keberhasilan lini makanan amal, Newman Own.

    Bisnis ini diluncurkan pada 1982 dan awalnya hanya menawarkan sejumlah kecil saus salad dan saus pasta. Dermawan ini menyumbangkan semua hasil penjualan untuk amal.

    Hampir 40 tahun kemudian, perusahaan ini terus tumbuh pesat, dan sekarang telah menawarkan berbagai macam produk. Diperkirakan, perusahaan ini telah menyumbangkan lebih dari 500 juta dolar AS atau lebih dari Rp 7,4 triliun ke berbagai organisasi amal.

    Editor Team

    COMMENT