Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 03 2022

    Patut Ditiru, 8 Artis Ini Memiliki Yayasan Sosial

    Hai Kawula Muda, simak para artis yang dermawan.

    Aktris Dian Sastro. (INSTAGRAM/DIAN SASTROWARDOYO)

    Tidak semua orang memiliki rasa kepedulian pada orang-orang yang kurang beruntung. Bahkan mungkin di dunia yang semakin penuh persaingan ini, setiap orang akan berusaha untuk mempunyai harta lebih banyak dari orang lain.

    Tak heran fenomena flexing pun menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh mereka yang merasa sudah sukses.

    Tetapi tidak bagi para artis berikut ini, mereka tidak lupa bahwa kesuksesan dan ketenaran harus bisa memberi manfaat bagi orang banyak. Siapa sajakah mereka?

    1. Dian Sastrowardoyo

    Dian Sastro, seorang artis yang sangat peduli pada pendidikan dan kemajuan perempuan Indonesia ini memiliki sebuah yayasan yang berkomitmen untuk membantu perempuan-perempuan yang punya cita-cita tinggi tetapi tidak memiliki kemampuan ekonomi yang cukup untuk bisa mengenyam pendidikan. Yayasan ini telah berdiri sejak 2009 dan diberi nama Yayasan Dian Sastrowardoyo (YDS).

    2. Cinta Laura

    Artis muda dengan riwayat pendidikan yang luar biasa ini memiliki yayasan pendidikan yang bernama Soekarseno Peduli Foundation yang berfokus pada sekolah untuk anak-anak kurang mampu.

    Sekolah-sekolah itu didirikan di Cibalung, Ciherang, dan Cipicung. Selain itu, Cinta Laura juga mendirikan pusat bantuan bencana bagi mereka yang membutuhkan.

    3. Yuni Shara

    Sosok ibu yang sering terlihat sangat dekat dengan anak-anaknya ini memiliki sekolah yang diperuntukkan bagi anak-anak kurang mampu. Sekolah yang bernama PAUD Cahaya Permata Abadi itu terletak di Batu, Malang, Jawa Timur. Yuni Shara merasa bersyukur karena sekolah yang tadinya hanya direncanakan semi formal justru mendapat predikat akreditasi A dari pemerintah.

    4. Oki Setiana Dewi

    Oki Setiana Dewi, artis yang juga dikenal sebagai pendakwah ini memiliki sebuah pondok pesantren khusus penghafal Al Qur’an yang diberi nama Maskanul Huffadz. Pondok pesantren ini juga menyediakan tempat tinggal sekaligus beasiswa bagi para yatim piatu, mualaf dan dhuafa berusia 17 hingga 22 tahun.

    5. Zaskia Adya Mecca

    Zaskia Adya Mecca, seorang artis dan pebisnis fashion yang juga pemerhati pendidikan ini memiliki yayasan berbasis online yang mengajarkan Al Qur’an secara online. Yayasan tersebut diberi nama Taman Pendidikan Al Quran Online.

    6. Alena Wu

    Alena Wu yang memiliki nama lengkap Carolina Gunawan tidak hanya fokus pada dunia tarik suara. Artis ini juga memiliki yayasan yang diberi nama Alena Free Foundation yang difokuskan pada pendidikan bagi anak-anak kurang mampu.

    7. Nadine Chandrawinata

    Nadine Chandrawinata, artis yang dikenal sangat dekat dengan alam ini mempunyai sebuah Sekolah Alam yang ditujukan untuk mengkampanyekan kepedulian pada biota laut, terutama sekali untuk menjaga habitat lumba-lumba.

    8. Andika Kangen Band

    Artis yang akrab disapa Babang Tamvan ini memiliki sebuah panti asuhan yang didanai lewat penghasilan dari channel YouTube pribadinya. Tidak hanya mendirikan panti, segala keperluan dari panti tersebut sehari-harinya juga dipenuhi oleh Andika Kangen Band.

    Editor Team

    COMMENT