Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 16 2021

    Pindah jadi Warga Italia Selatan, Dapat 33.000 Dollar AS

    Kawula Muda, lo bakal pindah gak nih kalau dikasih tawaran kayak gitu?

    Catanzaro, wilayah selatan Italia. (PIXABAY)

    Kawula Muda, pernah enggak sih berpikir untuk tinggal di luar negeri dan menetap di sana? Mungkin, ini menjadi mimpi sebagian orang, ya. Namun, keuangan seringkali jadi faktor utama mimpi tersebut harus urung.

    Uniknya, Calibria, sebuah kawasan di selatan Italia, akan memulai programnya untuk memberikan uang US$33.000 atau setara dengan Rp477 juta bagi penduduk baru, yang akan diluncurkan beberapa minggu mendatang.

    Gianpietro Coppola, walikota Altomonte, mengatakan bahwa mereka ingin menarik orang-orang untuk tinggal di wilayah tersebut serta merapikan kembali tempat-tempat di kota yang tidak digunakan, seperti ruang konferensi dan biara dengan internet berkecepatan tinggi, dilansir dari HYPEBEAST.

    Menurutnya, program rumah satu euro yang sering menjadi berita utama itu bukanlah cara terbaik untuk mengubah selatan Italia.

    Hal ini dilakukan pemerintah setempat karena lebih dari 75 persen kota-kota di wilayah tersebut diisi kurang dari 5.000 penduduk. Rupanya, besar populasi itu juga memberikan dampak terhadap sektor ekonomi dan wisata, Kawula Muda!

    PEMANDANGAN SELATAN ITALIA LIBURANCalibria, wilayah selatan Italia. (PIXABAY)

     

    Dengan adanya penurunan populasi yang terjadi itu, pemerintah Italia tengah menyusun strategi untuk merevitalisasi wilayah.

    Adapun sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi sebelum kamu mengikuti program ini, yaitu berusia maksimal 40 tahun dan harus berkomitmen untuk menghidupkan kota tersebut misalnya dengan membangun bisnis kecil, membeli bisnis yang sudah ada, atau mengabdi sebagai tenaga profesional yang dibutuhkan di desa.

    “Tujuannya adalah untuk meningkatkan ekonomi lokal dan menghembuskan kehidupan baru ke dalam komunitas skala kecil,” tambah Gianluca Gallo, seorang anggota dewan regional. “

    Tak hanya itu, ia juga menambahkan, "Kami ingin membuat permintaan pekerjaan memenuhi pasokan, itu sebabnya kami meminta desa untuk memberi tahu kami jenis profesional apa yang mereka cari untuk menarik pekerja tertentu.”

    Tertarik enggak nih, Kawula Muda, dengan programnya?

    Editor Team

    COMMENT