Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 29 2021

    Pemerintah Berikan Bitcoin Secara Cuma-cuma Kepada Warga El Salvador

    Kawula Muda, siapa coba yang gak mau dikasih Bitcoin gratis?

    Presiden Nayib Bukele saat konferensi pers. (Dok. Pemerintah El Salvador)

    Awal bulan Juni, Presiden El Salvador, Nayib Bukele, mengajukan permintaan untuk menjadikan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah pertama di dunia. Rekomendasi itu pun telah mendapatkan persetujuan dari senat sebanyak 62 suara.

    Tak hanya itu, El Salvador diketahui akan memberikan bitcoin secara cuma-cuma kepada warganya. Besar bitcoin itu diketahui US$30 atau setara dengan Rp436 ribuan.

    Bitcoin ini diberikan sebagai bentuk bantuan sosial akibat pandemi Covid-19 yang terjadi. Amerika Serikat (AS) sendiri diketahui memberikan bantuan kepada warganya berupa uang tunai untuk setiap keluarga. 

    Langkah-langkah untuk mendapatkan bitcoin ini pun terdengar mudah. Warga El Salvador cukup mendaftarkan diri di aplikasi cryptocurrency yang dibuat oleh pemerintahnya, bernama Chivo, yang akan tersedia di iOS dan Android.

    bitcoinIlustrasi bitcoin. (PIXABAY)

    Tak hanya diberikan secara gratis, pemerintah juga akan memastikan warga El Salvador mendapatkan pelatihan dan memberitahukan mekanisme yang lebih mendalam.

    "Kami berupaya untuk menghubungkan negara ini dengan dunia dan perkembangan ekonomi," tambah Bukele sambil menekankan bahwa bitcoin tidak akan menggantikan peran dolar AS, dalam konferensi pers Jumat (25/6/2021) lalu.

    Dalam pendaftaran aplikasi Chivo ini juga warga El Salvador cukup memasukkan identitas dan nomor telepon. Pasalnya, hukum yang melegalkan bitcoin pada negaranya itu akan disahkan 7 September mendatang. 

    Saat ini, harga 1 bitcoin pun berkisar di angka Rp502 juta.

    Omong-omong, siapa, nih, Kawula Muda yang investasi bitcoin?

    Editor Team

    COMMENT