Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 06 2021

    Presiden Jokowi Akan Siaran Langsung Saat Divaksin

    Apakah kamu bakal nonton siaran langsung vaksinasi Presiden Indonesia?

    Presiden Republik Indonesia, Joko WIdodo. (INSTAGRAM/JOKOWI)

    Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan divaksin pada Rabu, 13 Januari 2020. Prosesi vaksinasi ini kabarnya akan disiarkan secara langsung supaya masyarakat dapat menyaksikannya.

    Presiden Jokowi akan disuntik vaksin Sinovac. Informasi ini diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

    Sebelumnya memang sudah dikabarkan bahwa Presiden Jokowi akan menjadi orang pertama di Indonesia yang divaksin.

    Siaran ini digunakan sebagai pesan bagi masyarakat Indonesia untuk meyakinkan bila vaksin teruji aman bagi tubuh manusia.

    Tindakan ini ditujukan agar masyarakat merasa nyaman saat nantinya menerima vaksin setelah melihat Presiden Jokowi menerimanya.

    VAKSINASI COVID-19Ilustrasi orang disuntik. (FREEPIK)

     

     

    Namun, prosesi vaksinasi tidak akan melibatkan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, terkait persoalan usia dari yang masih perlu pengecekan lebih lanjut sebelum menerima vaksin.

    Melansir dari Kumparan, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartanto mengatakan bila siaran langsung ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada masyarakat Indonesia yang menyaksikannya. 

    Selain itu, vaksin ini juga masih mengejar hasil kelayakan dari BPOM untuk penggunaan dalam konteks darurat (Emergency Used of Authorization).

    Vaksin sudah mulai didistribusikan ke beberapa daerah di Indonesia sambil menunggu hasil uji BPOM.

    Tidak hanya itu, vaksin masih dikaji untuk fatwa halal. Pemeriksaan ini juga berguna untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menerima vaksin.

    Editor Team

    COMMENT