Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 20 2022

    Ratu Elizabeth II Tak Dikubur di Tanah, Begini Prosesi Pemakamannya

    hah? gimana caranya?

    Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. (TWITTER)


    Ratu Elizabeth II telah dimakamkan pada Senin (19/09/2022). Pemakaman Ratu Elizabeth II ini ramai dihadiri banyak orang. Namun yang paling menarik perhatian adalah pemakaman Ratu Elizabeth II yang tidak dikubur di dalam tanah.

    RATU ELIZABETH IIRatu Elizabeth II. (INSTAGRAM/ROYAL FAMILY)

    Ratu Elizabeth II meninggal setelah 70 tahun memegang takhtanya. Setelah 4 hari disemayamkan, jenazah Ratu Elizabeth II akhirnya dimakamkan pada 19 September 2022. 

    Pemakaman Ratu Elizabeth II sebagai anggota kerajaan tidaklah seperti masyarakat pada umumnya. Pemakaman Ratu Elizabeth II ini tidak menguburkan jenazah Ratu ke dalam tanah melainkan meletakkan jenazah ke dalam sebuah ruangan.

    Pemakaman Ratu Elizabeth II yang meletakkan jenazah ratu kedalam suatu ruangan menjadikan peti mati dari jenazah para keluarga kerajaan dilapisi timah untuk memperlambat pembusukkan. Timah yang digunakan untuk mengunci peti mati dan menghindarkannya dari masuknya kelembaban. Dengan tidak masuknya kelembaban kedalam peti mampu menjadikan jenazah bertahan hingga 1 tahun lamanya. Guna timah pada peti mati mereka juga adalah untuk mencegah bau dan racun dari jenazah keluar dan merusak lingkungan.

    Suami dari Ratu Elizabeth II, mendiang Pangeran Philip, Duke of Edinburgh serta Lady Diana juga dimakamkan dengan menggunakan peti mati yang serupa dengan Ratu Elizabeth II. 

    Peti mati Ratu Elizabeth II sendiri dikabarkan terbuat dari Kayu Oak yang berasal dari perkebunan Sandringham di Norfolk, Inggris. Kabarnya kayu yang menjadi bahan dari peti mati Ratu Elizabeth II merupakan kayu yang jarang ditemukan di Inggris karena umumnya kayu Oak biasanya didatangkan dari Amerika. 

    Jenazah dari Ratu Elizabeth II dimakamkan di sebuah brankas kerajaan di bawah Kapel Memorial Raja George VI di Kastil Windsor. Pemakaman Ratu Elizabeth II dilaksanakan pada pukul 11.00 waktu setempat. Dimulai dengan kebaktian di Westminster Abbey, iring-iringan dan prosesi militer di London, lalu upacara keluarga di Kapel Windsor.

    Editor Team

    COMMENT