Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 18 2020

    Selamat Tinggal Periscope!

    Kawula Muda, untuk broadcaster Periscope, kamu memiliki waktu hingga 30 April 2021 untuk menyelesaikan pencairan tip!

    Periscope, aplikasi streaming video langsung Amerika Serikat untuk Android dan iOS yang diakuisisi oleh Twitter sebelum diluncurkan pada 2015.

    Twitter akan sepenuhnya menutup layanan live streaming Periscope pada Maret 2021.

    “Aplikasi Periscope berada dalam status mode maintenance (pemeliharaan) yang tidak berkelanjutan. Hal ini sudah berlangsung cukup lama,” kata Twitter, Rabu (16/12/2020).

    "Selama beberapa tahun terakhir, kami telah melihat penurunan penggunaan dan mengetahui bahwa biaya untuk mendukung aplikasi hanya akan terus naik dari waktu ke waktu," ujar Twitter melanjutkan.

    Pihak Twitter mengatakan akan terus menawarkan layanan live streaming video melalui fitur Twitter Live yang tersedia dalam aplikasi utama.

    Pengguna Periscope juga masih memiliki kesempatan untuk mengunduh arsip video dan data aplikasi sebelum ditutup tahun depan. Nantinya, Periscope akan tetap aktif sebagai arsip siaran publik yang hanya dapat dibaca.

    twitterIlustrasi aplikasi Twitter di MacBook Pro. (UNSPLASH)

     

    Aplikasi live streaming video asal Amerika Serikat itu juga akan memudahkan persyaratanan untuk mencairkan tip dari pengikut bagi para broadcaster. Mereka memiliki waktu hingga 30 April 2021 untuk menyelesaikan pencairan tip.

    Sebelumnya, Twitter membeli Periscope pada Maret 2015. Saat itu, Periscope memang bertumbuh pesat.

    Namun, popularitasnya tidak berlangsung lama. Berbeda dengan layanan live streaming lainnya, yaitu Twitch, yang masih berjaya hingga sekarang.

    Fitur live streaming Periscope ini kemudian diintegrasikan langsung ke dalam aplikasi Twitter pada Desember 2016. Menurut Twitter, mereka telah memindahkan sebagian besar fitur utama Periscope ke Twitter Live.

    COMMENT