Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 18 2021

    Seri iPhone 13 Diprediksi Segera Rilis dengan Fitur Baru yang Ada di HP Android

    Kawula Muda, siap buat beli iPhone seri terbaru lagi tahun ini?

    apple.com

    Baru memasuki bulan kedua 2021, rumor seri iPhone 13 beserta spesifikasinya sudah kencang berembus.  iPhone 12 baru rilis pada Oktober 2020, namun sudah banyak penggemar Apple yang memprediksi seri iPhone 13 akan hadir tahun ini.

    Seri iPhone 13 dikabarkan akan memiliki fitur yang sudah lama ada di android yakni Always-on Display. Fitur ini nantinya bisa menampilkan pemberitahuan yang masuk tanpa perlu membuka kunci tampilan depan perangkat.

    Selain itu, fitur ini juga dapat memberitahu daya baterai yang tersisa. Tambahan fitur yang kerap kali dikabarkan akan ada di seri iPhone yaitu Apple refresh rate 120Hz .

    Bukan sekali ini saja kedua fitur tersebut dikabarkan akan muncul di seri iPhone. Sejak diluncurkannya Apple Watch seri 6 tahun lalu, yang sudah terlebih dulu mempunyai fitur ini, setiap rumor yang beredar perihal iPhone seri terbaru dikabarkan akan muncul fitur Always-on Display.  

    Selain fitur Always-on Display, seri iPhone 13 juga akan keluar dengan kualitas kamera dan FaceID yang lebih baik. Desainnya kurang lebih akan sama dengan yang ada di iPhone 12 yang sudah rilis saat ini, namun akan memiliki tambahan ketebalan sekitar 0,26 mm.

    Saat seri iPhone 12 baru akan rilis, sudah diekspektasikan bahwa seri tersebut akan memiliki refresh rate 120Hz. Namun, prediksi tersebut meleset karena seri iPhone 12 masih menggunakan layar 60Hz. 

    Refresh rate 120hz perlu tambahan teknologi layar LTPO, yang akan membuat bidang belakang lebih hemat daya dan menonaktifkan hal-hal yang tidak perlu, sehingga daya tahan baterai diharapkan akan jadi lebih baik. 

    Di luar dari fitur-fitur yang sudah disebutkan diatas, ada lagi yang menarik yakni mengenai port. Apple setiap tahun diketahui semakin berinovasi untuk membuat produknya tidak memerlukan banyak kabel, yang juga akan mengurangi jumlah port pada tubuh produk.

    Hal ini  terbukti dengan inovasi pada seri iPhone 12 kemarin dengan teknologi Magsafe.  iPhone 13 diprediksi akan ada lagi port yang dihilangkan dan akan ada pengalaman pemakaian tanpa kabel bagi penggunanya, serta kualitas array magnet yang lebih kuat pada Magsafe. 

    Terakhir, spesifikasi yang juga diprediksi pada seri Iphone 13 adalah penggunaan susunan empat kamera dengan LiDAR, ukuran notch yang lebih kecil, desain tanpa Lightning, dan kembalinya touch ID. 

    Editor Team

    COMMENT