Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 22 2021

    Sri Mulyani Khawatirkan Pekerja ‘Nyaman’ Dengan Konsep ‘Work From Home’

    Kawula Muda termasuk yang suka WFH atau WFO, nih?

    Ilustrasi seseorang yang sedang work from home (WFH) (PEXELS/Peter Olexa)

    Menteri Keuangan Indonesia (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan ada dua jenis pekerja yang kini menjadi fenomena dan harus diwaspadai oleh Indonesia. Jenis pertama menurut Sri adalah kelompok pekerja yang lelah bekerja dari rumah dan ingin bekerja dari kantor (work from office).

    Sedangkan kelompok kedua adalah yang telah nyaman dengan konsep ‘work from home’ (WFH). Fenomena pekerja muda yang nyaman WFH lazim ditemukan di negara majud dan mungkin saja terjadi di Indonesia.

    "Banyak anak muda lebih baik kerja di garasi orang tua," ujar Sri Mulyani dalam CEO Forum pada Kamis (18/11/2021) mengutip CNNIndonesia.com.

    sri mulyaniMenteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani Indrawati (ANTARA)

    Ditambah lagi, teknologi juga berkembang pesat akhir-akhir ini. Dengan demikian, pekerjaan pun dianggap lebih ringan karena adanya teknologi.

    "Apalagi selama masa pandemi Covid-19 adopsi teknologi berkembang pesat dan membuat mereka merasa nyaman dengan situasi yang tidak terlalu banyak memerlukan mobilitas," kata Sri.

    Secara tidak langsung, fenomena yang dikhawatirkan Sri Mulyani dapat memicu inflasi. Hal ini dikarenakan munculnya permintaan barang yang tidak bisa diimbangi dengan kesediaan tenaga kerja.

    "Indonesia harus benar-benar memperhatikan tantangan ini karena ini most likely akan terus continue sampai 2022. Nanti memunculkan inflasi yang fully berasal dari suplai," ucap Sri Mulyani.

    Editor Team

    COMMENT