Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Aug 06 2020

    Tempat Wisata Terbaik dan Instagrammed Itu Bernama Bali

    Hai Kawula Muda, setelah dinobatkan sebagai pulau paling Instagrammed pada April lalu, kini Bali dinobatkan sebagai 4 besar destinasi wisata terbaik di dunia.

    Senja di pantai Kuta, Bali, Indonesia. (INSTAGRAM/ADI RESANA)

    Baru-baru ini diumumkan bahwa Bali menduduki posisi empat besar sebagai destinasi wisata terbaik dunia versi TripAdvisor.

    Dalam penghargaan Travellers Choice atau pilihan wisata untuk kategori destinasi, perusahaan perjalanan wisata daring tersebut menempatkan Bali di bawah London (Inggris), Paris (Perancis), dan Crete (Yunani).

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (1/8/2020), menyambut baik hal tersebut.

    “Kami berharap penetapan itu semakin memotivasi kita semua untuk bisa menumbuhkan Bali-Bali baru. Bahkan mendorong upaya untuk meningkatkan pariwisata Bali agar semakin ramah dan berkelanjutan,” kata Wishnutama.

    TripAdvisor mengibaratkan keindahan Bali seperti surga di Indonesia dan popularitasnya telah sampai ke seluruh dunia seolah kartu pos yang tersebar.

    Bali memiliki wisata pantai dengan beragam keindahannya, wisata selam yang menarik karena dapat melihat bangkai kapal Perang Dunia II, wisata budaya yang memesona, hingga wisata spa dan yoga.

    Pulau paling Instagrammed di dunia

    Sementara itu, pada 30 April 2020, Bali dinobatkan sebagai pulau paling Instagrammed di dunia.

    Start up travel tourlane.de merilis 50 pulau paling popular di Instagram sedunia dan Bali berada di peringkat pertama mengalahkan Ibiza, Spanyol. Pulau Sumatera dan Kalimantan pun masuk dalam 50 list tersebut,” tulis akun @kemenparekraf.

    Tak dapat dipungkiri, salah satu daya tarik tempat wisata di zaman kekinian adalah sesuatu yang dapat diunggah dengan indah ke media sosial terutama Instagram.

    Bali, tentunya memenuhi kriteria tersebut. Di tiap sudut pulau, Bali memberi banyak pesona dan keindahan bagi siapa pun yang mengunjunginya.

    Dengan mengikuti protokol Kesehatan, Bali kembali menerima wisatawan mulai 31 Juli 2020 untuk wisatawan domestik. Kemudian akan berlanjut untuk wisatawan mancanegara pada  11 September 2020.

    Editor Team

    COMMENT