Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 18 2021

    Terinspirasi dari Gempi, Ardhito Pramono Garap Album Anak-anak

    Hai Kawula Muda, ada yang baru dan beda dari Ardhito Pramono nih.

    Penyanyi dan pencipta lagu Indonesia, Ardhito Pramono. (INSTAGRAM/SONY MUSIK INDONESIA)

    Penyanyi dan penulis lagu Ardhito Pramono mengumumkan bahwa ia tengah menggarap proyek baru yang dipersembahkan khusus untuk anak-anak.

    Sebagai langkah awal, penyanyi yang juga mulai merambah ke dunia akting ini meluncurkan single pertama lagu anak-anaknya di beberapa platform digital pada Rabu (15/4/2021).

    Single berjudul Something New ini merupakan bagian dari mini album atau EP bertajuk “Semar & Pasukan Monyet” dalam proyek yang diberi nama “Ardhito Pramono fo Kids”.

    Akan rilis lagu setiap minggu

    Mendengarkan lagu Something New akan membawa anak-anak berimajinasi seolah-olah sedang pergi ke hutan dan menemui berbagai hewan yang ada di sana.

    Lagu ini dikemas dengan musik swing yang memiliki alunan nada sederhana untuk diikuti oleh anak-anak. Dalam lagu ini juga Ardhito seolah ingin menyelam ke dalam imajinasi anak-anak yang penuh khayalan dan kreativitas.

    Ardhito Pramono menuturkan, nantinya seluruh lagu yang ada di dalam mini album “Semar & Pasukan Monyet” tersebut akan dirilis secara bertahap setiap minggunya.

    “Sebagai single pembuka, Something New akan membawa kita pada sisi paling berbeda dari Ardhito, yakni alam semesta anak-anak juga petunjuk-petunjuk yang bakalan bikin kita penasaran. Stay tune ya! Tunggu setiap minggunya,” tulis akun label Sony Music Indonesia, Kamis (15/4/2021).

    Resah anak-anak menyanyikan lagu dewasa

    Proyek membuat lagu anak-anak ini memang sudah sejak lama menjadi keinginan Ardhito. Hal ini berawal dari keresahan akan banyaknya anak-anak yang menyanyikan lagu dewasa.

    “Sedih juga ngeliat keponakan pada nyanyi lagu dewasa, ya abis sekarang nggak ada juga sih ya lagu anak-anak jadi susah juga,” ucap Ardhito, dikutip dari kanal YouTube Ngobryls.

    Dengan dirilisnya single Something New, penyanyi kelahiran 1995 ini berharap anak-anak bisa kembali menyanyikan lagu yang sesuai dengan usianya.

    Terinspirasi dari Gempi

    Meski telah lama memiliki keinginan untuk menciptakan lagu anak-anak, Ardhito sempat meragukan kemampuannya. Hingga pertemuannya dengan Gempi dan membuat dirinya yakin untuk meneruskan proyek tersebut.

    Gempi yang ternyata sangat mengidolakan Ardhito, hafal dengan beberapa lagu ciptanny. Gisella Anastasia memberikan kejutan kepada Gempita dengan mendatangkan Ardhito ke rumahnya untuk bernyanyi bersama.

    Di momen itu Ardhito merasa sangat senang karena ada anak-anak (Gempi) yang menyukai karyanya. Namun di sisi lain, ia juga merasa sedih karena tidak seharusnya anak-anak mendengarkan lagu dewasa.

    Atas dasar itulah ia semakin memantapkan niat untuk menghasilkan karya terbaik untuk anak Indonesia. Ardhito Pramono pun melakukan sejumlah riset mengenai lagu seperti apa yang disukai anak-anak, mulai dari nada hingga liriknya.


    Editor Team

    COMMENT