Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 09 2021

    Terinspirasi dari Kisah Cinta Habibie dan Ainun, Christie Rilis Single Debut “Seribu Kali Cinta”

    Hai Kawula Muda, cinta memang indah dan itu yang ingin dibagikan oleh pendatang baru Christie.

    Penyanyi pendatang baru, Christie. (INSTAGRAM/CHRISTIE OFC)

    Industri musik Tanah Air kembali kedatangan penyanyi baru bernama Christie. Ia baru saja merilis single debutnya yang berjudul Seribu Kali Cinta.

    Lagu yang dikomposeri oleh Pika Iskandar ini telah rilis di berbagai platform musik digital pada Kamis (4/2/2021) dan langsung mencuri perhatian publik.

    Memiliki makna yang dalam, lagu Seribu Kali Cinta ditulis dengan diksi yang pas sebagai bentuk ungkapan rasa cinta yang abadi ke pasangannya.

    “Melodinya lembut, namun menampilkan unsur pop ballad yang penuh dengan kekuatan,” ujar Christie dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/2/2021).

    Terinspirasi Habibie dan Ainun

    Seribu Kali Cinta menceritakan tentang seseorang yang selalu merasa jatuh cinta setiap saat kepada pasangannya. Christie juga menyebut bahwa lagu ini memiliki makna yang personal baginya.

    “Beberapa bulan lalu, saya mendampingi Oma (Ainun) yang baru kehilangan Opa (Habibie) setelah hidup berdampingan selama lebih 50 tahun. Sewaktu mendengarkan lirik lagu ini pertama kalinya, makna dari tekad untuk memberikan cinta abadi sangat menyentuh hati saya,” kata Christie lagi.


    Sang komposer, Pika Iskandar, juga mengatakan bahwa tidak semua orang bisa dan punya kesempatan untuk bisa bertemu dengan belahan jiwa dan saling memberikan cinta abadi hingga lanjut usia seperti mereka.

    Untuk penciptaan lagu ditulis dengan waktu yang cepat, hanya dalam waktu dua jam. Pika mengaku, itu karena ia tulis saat sedang jatuh cinta dengan seseorang dan memutuskan untuk berkomitmen lebih jauh dengan wanita yang sekarang menjadi istrinya.

    Nama Christie mulai menarik perhatian setelah berduet dengan Ariel NOAH pada akhir November 2020 dalam sebuah panggung akbar.

    Menonjolkan unsur romantis

    Bersamaan dengan rilisnya lagu, Christie juga merilis official music video Seribu Kali CInta yang penggarapannya disutradarai oleh Upi Guava.

    Menurut Upi, sejak awal mendengar lagu tersebut, ia menemukan karakter vokal yang kuat dari Christie. Karenaya, ia langsung menawarkan konsep pembuatan musik video dengan menggunakan teknologi extended reality dengan LED Screen, sehingga membuat video musiknya terkesan megah dengan menonjolkan unsur romantis sepasang anak muda yang sedang jatuh cinta hingga mereka menua.

    Video klip lagu Seriba Kali Cinta sudah bisa didengar melalui kanal YouTube Chistie OFC. Sementara untuk lagu sudah bisa didengar melalui platform musik online seperti Spotify, iTunes, Apple Music, Joox, YouTube Music dan Langit Musik.

    Editor Team

    COMMENT