Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 17 2021

    Viral! Video Warga Desa di Tuban Ramai-ramai Beli Mobil, Auto Jadi Crazy Rich Tuban!

    Kawula Muda, enggak hanya 1 mobil, ada warga desa yang beli 4 mobil sekaligus.

    Tangkapan layar video warga Tuban yang beramai-ramai beli mobil dan jadi viral. (INSTAGRAM/LAMBE_TURAH)

    Kemarin, nama daerah Tuban tiba-tiba saja menjadi trending topic Twitter. Dari hasil penelusuran, ternyata hal tersebut berkaitan dengan sebuah video yang menjadi viral di berbagai media sosial seperti Facebook dan TikTok.

    Dari video pendek yang beredar luas dan menjadi viral tersebut, terlihat belasan mobil baru diangkut menggunakan truk towing. Kedatangan mobil-mobil baru tersebut bahkan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Alhasil, jalan menuju desa ini pun dipenuhi antrean mobil truk yang mengular.

    Melansir dari Kompas.com, ternyata video tersebut merupakan aksi para warga desa di daerah Sumurgeneng, kecamatan Jenu, kabupaten Tuban. Warga desa tersebut ramai-ramai membeli mobil secara bersamaan setelah menjadi miliarder.

    Bahkan warga desa tersebut tak hanya membeli satu mobil, tetapi hingga empat mobil. Sehingga jumlah mobil yang dipesan oleh warga desa Tuban tersebut mencapai lebih dari seratus unit.

    Mendadak jadi miliarder

    Menurut keterangan sang kepala desa, Gianto, warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani tersebut, beramai-ramai membeli mobil setelah mereka menerima pembayaran pembebasan lahan dari Pertamina untuk proyek New Grass Root Refinery (GRR). Proyek kilang minyak tersebut melibatkan Pertamina dan perusahaan asal Rusia, Rosneft.

    Ganti rugi lahan tersebut dihargai sebesar Rp 600.000-Rp 800.000 per meter. Sehingga, rata-rata warga desa mendapatkan uang sebesar Rp 8 miliar. Bahkan ada warga desa yang memiliki tanah seluas empat hektar berhasil mendapatkan uang hingga mencapai Rp 26 miliar. Fantastis! Auto jadi crazy rich deh!

    “Sampai sekarang sudah ada sekitar 176 mobil baru yang datang, terakhir kemarin ada 17 mobil baru,” ujar sang kepala desa.

    Kini, desa tersebut mendapat julukan baru yaitu sebagai Kampung Miliarder. Karena sebanyak 225 warganya mendadak kaya raya dan membeli mobil mewah.

    “Alhamdulillah dengan senang hati warga saya bisa menerima semua dan untuk nilai sudah bisa digunakan sesuai yang diinginkan warga. Ada yang dibuat membeli tanah, rehab rumah, dan yang dipakai untuk membeli mobil,” tutur Gianto, seperti yang dikutip dari cnnindonesia.com.

    Jenis mobil yang dibeli oleh warga Tuban tersebut antara lain adalah Toyota Innova, Honda HRV, Honda Jazz, Mitsubishi Xpander, hingga Mitsubishi Pajero.

    Editor Team

    COMMENT