Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 03 2021

    Warganet Balas Pernyataan Anggota DPR yang Katakan NTT Tak Istimewa

    Kawula Muda, kayaknya apa aja serba estetik di NTT, ya.

    Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur. (UNSPLASH/@kilianpham)

    Anggota komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) asal fraksi PAN Jambi, A Bakri HM, mengatakan kalau Nusa Tenggara Timur hanya Komodo.

    Perkataannya ini disampaikan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dirjen Cipta Karya dan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) KemenPUPR pada Selasa (26/1).

    “Kemarin diajak teman-teman komisi V (DPR) untuk kunjungan ke NTT. Tidak ada yang istimewa di sana. Paling yang istimewanya komodo saja,” jawab Bakri.

    Ucapan ini viral setelah cuplikan rapat mereka disaksikan masyarakat dan disebarluaskan melalui media sosial.

    Warganet mengomentari omongan anggota dewan ini dengan istilah “kurang jauh”.  Warganet kemudian beramai-ramai memberikan bukti tempat wisata lain di NTT selain Pulau Komodo.

    Setelah ramai dikomentari warganet di Twitter, Instagram, hingga TikTok, anggota dewan tersebut memberikan klarifikasi maksud ucapannya.

    Bahkan, dalam salah satu unggahan @tanarara_ di Twitter sampai menuliskan, “Pak, babi aja terlihat estetik di sumba, Pak.”

    Melansir dari Detik.com, Bakri mempertanyakan perhatian pemerintah dalam melihat daerah destinasi lainnya. Baginya, anggaran untuk wisata NTT terlalu besar kalau berfokus ke sana saja.

    Khususnya Bakri mengaitkan dengan daerah pilihnya di Jambi dan wilayah destinasi wisata lainnya.

    “Kita itu mengkritik pemerintah, pemerintah tidak maksimal memperhatikan wisata daerah-daerah lain. Sementara anggaran ke NTT itu bukan main,” ujar anggota komisi V ini.

    Editor Team

    COMMENT