Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 22 2021

    Wow! Semua Anggota Keluarga Billie Eilish Terlibat dalam Lagu “Lo Vas A Olvidar” Feat Rosalia

    Kawula Muda, benar-benar keluarga musisi.

    Penyanyi dan musisi asal Amerika, Billie Eilish. (INSTAGRAM/BILLIE EILISH)

    Billie Eilish dan Rosalia akhirnya merilis single kolaborasi berjudul Lo Vas A Olvidar pada Kamis (21/01/2021). Lagu berbahasa Spanyol ini merupakan karya kolaborasi pertama mereka dan telah dinantikan oleh para penggemar selama hampir dua tahun.

    Bukan hanya soal Billie EIlish dan Rosalia, lagu ini ternyata juga menyertakan beberapa kolaborator tambahan yaitu seluruh anggota keluarga Billie.

    Kita tahu bahwa kakak laki-laki Billie, Finneas, merupakan musisi yang telah banyak berontribusi dalam pembuatan lagu-lagu hit milik Billie EIlish. Kini, dia juga ikut andil dalam lagu kolaborasi terbaru Billie dan Rosalia.

    Bukan hanya Finneas yang terlibat dalam proyek lagu Lo Vas A Olvidar, melainkan juga kedua orang tua mereka yaitu Maggie Baird dan Patrick O’Connell. Mereka berperan dalam penulisan lirik di bagian paling akhir, yang merupakan satu-satunya lirik berbahasa Inggris yang terdapat dalm lagu itu.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Billie Eilish dalam wawancaranya bersama Zane Lowe dari Apple Music pada Kamis (21/01/2021).

    Billie menjelaskan bahwa kolaborasinya dengan Rosalia dimulai sejak Januari 2019 dan selesai pada 2020 ketika masa lockdown pandemi Covid-19. Kolaborasi itu melibatkan Finneas sebagai co-writer dan produser.

    Dalam proses pembuatan lagu itu, ada momen di mana Billie dan Finneas sedang duduk bersama dengan ayah dan ibu mereka di studio yang menjadi tradisi keluarga mereka setelah makan malam pada hari Jumat.

    Tanpa direncanakan, perkumpulan keluarga itu justu menghasilkan lirik akhir lagu yang berbunyi: "You say it to me like it's something I have any choice in/ If I wasn't important, then why would you waste all your poison?"

    "Jadi (saat itu), ibuku, ayahku, Finneas, aku, dan pacar Finneas yaitu Claudia, kami semua turun ke studio dan kami mendengarkan (musiknya). Aku dan Finneas bilang 'Haruskah kita menulis liriknya sekarang?',” kenang Billie.

    “Jadi aku sedang duduk di ruangan bersama seluruh keluargaku. Kami berdua,, dan kami semua termasuk ayah dan ibuku, mereka memberi usul ‘Bagaimana kalau seperti ini...,” kata Billie Elisih.

    “Kami semua memberikan ide. Jadi secara teknis, mereka (ayah dan ibu) harus masuk dalam kredit tertulis, karena kami semua menulis lirik bagian paling akhir,” kata penyanyi berusia 19 tahun itu.


    Editor Team

    COMMENT