Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 09 2021

    5 Rekomendasi Film Olahraga untuk Bangkitkan Semangat di Hari Olahraga Nasional

    Kawula Muda, ada film yang udah lo tonton belom nih?

    Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. (INSTAGRAM/APRIYANI RAHAYU)

    Selamat Hari Olahraga Nasional, Kawula Muda! Omong-omong, siapa, nih, yang sangat suka dengan dunia olahraga?

    Pastinya kamu tidak ketinggalan dengan penampilan atlet-atlet dari Indonesia yang berlaga di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 kemarin, ya!

    Selain membuat tubuh menjadi bugar, tentunya olahraga juga mengajarkan kita banyak hal, salah satunya kedisiplinan. Maka dari itu, kita pun seringkali penasaran dengan kehidupan seorang atlet dan bagaimana mereka bisa terus bersemangat dan membanggakan negaranya.

    So, buat kalian yang ingin menekuni cabang olahraga tertentu, enggak ada salahnya untuk menonton 5 rekomendasi film dan serial Netflix yang dilansir KINCIR.

    1. The Blind Side (2009)

    Atlet sejatinya adalah manusia biasa yang juga merasakan lika-liku kehidupan tak jauh berbeda dengan kita. Berasal dari keluarga broken home, rupanya kegairahan atlet football Amerika, Michael Oher, tak terhalang sama sekali. Ia selalu sukses meraih prestasi ketika dirinya bergabung dengan tim Carolina Panthers.

    Kisah yang diadaptasi dari novel "The Blind Side: Evolution of a Game" karya Michael Lewis ini masuk dalam nominasi "Best Picture" Oscar 2010 dan bisa kamu saksikan secara eksklusif di Netflix.

    2. The Last Dance (2020)

    Michael JordanMichael Jordan. (Dok. AFP)

    Mantan pemain basket profesional asal Amerika, Michael Jordan, telah meraih enam kali kemenangan di ajang National Basket Association (NBA) bersama Chicago Bulls.

    Tentunya tak sedikit juga yang menjadikan MJ sebagai panutan dan inspirasi mereka dalam menekuni cabang olahraga basket. Di balik kesuksesan itu, tentunya MJ pernah mengalami tekanan dan berbagai konflik.

    Kisah pria yang dulu bernomor punggung 23 itu dikemas dalam mini serial dokumenter The Last Dance, yang memperlihatkan aksi hebat dari MJ, hingga footage dan wawancara secara eksklusif dengan berbagai tokoh NBA.

    3. Naomi Osaka (2021)

    Naomi Osaka, petenis andal asal JepangNaomi Osaka, petenis andal asal Jepang. (Dok. THE JAPAN TIMES)

     

    Petenis Naomi Osaka yang berasal dari Jepang ini dikenal sebagai sosok yang pemalu. Namun, Naomi begitu memperlihatkan sisi lain dalam dirinya di film satu ini. 

    Serial yang terdiri dari tiga episode ini juga menceritakan bagaimana pemain tenis profesional itu bisa menemukan jati dirinya. Pun serial ini juga mengupas tuntas kehidupan Naomi hingga cara Naomi untuk menjaga kesehatan mentalnya.

    4. Pelé (2021) 

    PeléPelé, pesepak bola yang menangkan Brasil dalam World Cup tahun 1970. (GETTY IMAGES)

     

    Siapa yang dulu jagoannya Brasil? Pasti tidak asing dong dengan Pelé, pesepak bola yang digadang-gadang menjadi pembawa kemenangan Brasil pada Piala Dunia 1970 lalu.

    Kini berusia 80 tahun, film dokumenter ini selalu sukses membuat para penontonnya melihat secara seksama bagaimana perjalanan karir seorang superstar. Pun arsip footage dan wawancara dengan pemain lain seperti Jairzinho atau Jair Ventura Filho dan Roberto Rivellino juga ikut disertakan.

    5. Schumacher (2021)

    Michael SchumacherMichael Schumacher. (Dok. ACTION IMAGES)

     

    Kawula Muda, ngikutin Formula 1 (F1) enggak, nih? Tahu dong, kalau Michael Schumacher merupakan salah satu tokoh F1 yang paling dibangga-banggakan.

    Dalam film dokumenter ini, Netflix mempertontonkan sisi lain Schumacher yang tak banyak diketahui orang-orang. Kamu pun bisa menyaksikan bagaimana Schumacher bisa mengatasi keraguan dalam dirinya, sebelum memenangkan tujuh titel juara dunia pada 15 September mendatang.

    Siapa, nih, atlet kebanggaan kamu, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT