Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 29 2022

    Barcelona Semakin Yakin Bawa Pulang Lionel Messi

    Kawula Muda, wakil Presiden Barcelona, Eduard Romeu, yakin bakal bawa pulang Lionel Messi pada musim panas mendatang.

    Lionel Messi. (Twitter PSG)


    Wakil Presiden Barcelona, Eduard Romeu, mengomentari kabar ingin membawa pulang Lionel Messi. Romeu menyebut, bahwa berita tersebut benar adanya.

    Messi meninggalkan Barcelona pada 2021 silam. Saat itu, La Pulga meninggalkan klub yang membesarkan namanya tersebut karena aturan LaLiga.

    Pasalnya, terdapat aturan batasan pengeluaran dari LaLiga. Hal tersebut membuat Barcelona harus merelakan Messi angkat kaki dari Camp Nou secara cuma-cuma.

    Alhasil kapten timnas Argentina itu pun angkat kaki. Paris Saint-Germain (PSG) menjadi pilihan Messi untuk berlabuh selanjutnya.

    Penampilan Messi bersama PSG sendiri masih cukup ciamik. Musim 2022-2023 saja, dia sudah mengoleksi enam gol dan delapan assist.

    Sudah lebih dari satu tahun sejak Messi angkat kaki dari Barcelona. Namun, ternyata Blaugrana belum bisa melupakan sosoknya.

    Bahkan, beberapa waktu lalu presiden klub, Joan Laporta, mengindikasikan ingin membawa pulang Messi. Laporta menyebut Barca berutang budi kepada sang pemain.

    Kini giliran Romeu yang seolah mempertegas kabar tersebut. Menurutnya, Barca akan mencoba memulangkan Messi dengan segala upaya.

    "Kami akan mendatangkan Messi kembali apabila gratis. Ini adalah tanggung jawab saya, meski saat ini kami tidak memiliki anggaran," ujar Romeu.

    "Messi adalah ikon Barcelona, kami akan selalu menjadi rumahnya. Ini keputusan teknis. Selain itu, Barca tidak akan memiliki masalah keuangan pada musim panas berikutnya."

    "Kami telah menyelamatkan Barcelona meski belum selesai. Akan ada banyak penghematan dan pekerjaan yang harus dilakukan terlebih dulu," lanjutnya.

    Ucapan Romeu sendiri memang masuk akal. Kabarnya, Barcelona melakukan penghematan sekitar 150 juta euro dari segi gaji pemain.

    Editor Team

    COMMENT