Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 19 2022

    Baru 23 Tahun, Kylian Mbappe Cetak Banyak Rekor di Piala Dunia

    Baru 23 tahun tapi prestasinya oke banget, Kawula Muda!

    Kylian Mbappe (GETTY IMAGES)


    Final pertandingan Piala Dunia 2022 telah berakhir dengan Argentina yang berhasil merebut kemenangan dari Prancis pada Minggu, 18 Desember 2022 di Lusail Stadium, Qatar.

    Lionel Messi dan kawan-kawan mengalahkan juara emas tim Kylian Mbappe dari Prancis dengan adu penalti dengan skor 4-2. Dua pemain, Messi dan Mbappe, menjadi sorotan pada laga tersebut.

    Messi yang dengan baik memberikan gol pertama di pertandingan dan juga Mbappe yang berhasil menyusul mencetak gol. Gol yang dikoleksi oleh Messi dan Mbappe menjadi gol terbanyak sepanjang Piala Dunia 2022, loh Kawula Muda.

    Melansir dari Bolaskor, Senin (19/12/2022) yang mengutip dari SPORTbible, terdapat statistik progres kedua bintang pesepak bola tersebut ketika keduanya sama-sama berumur 23 tahun.
    Di umur yang sama, Lionel Messi hanya memperkuat Barcelona sebagai klub profesional. Sementara itu, Mbappe sudah mengambil pengalaman bermain di AS Monaco dan Paris Saint-Germain (PSG).

    Kylian MbappeKylian Mbappe (SPORT.FR)

    23 tahun Messi pun menoreh permainan sebanyak 269 kali bertanding. Berbeda dengan Mbappe, yang tercatat telah 302 kali bermain. Messi mengumpulkan 180 gol, sedangkan Mbappe 222 gol sepanjang karier mereka.

    Untuk assist, Messi mencatat 82 dan Mbappe lagi-lagi unggul dengan mengumpulkan 111 assist.

    Keunggulan Mbappe semakin terlihat, apalagi pada pertandingan Argentina vs Prancis yang menjadi pemain kedua dengan cetakan hat-trick di laga final Piala Dunia.

    Ini merupakan Piala Dunia kedua bagi Mbappe. Empat tahun lalu, ia juga ikut membawa Prancis saat perhelatan bergengsi ini digelar di Rusia. Prancis pun menang dengan mengalahkan Kroasia di final.

    Dilansir dari laman Bola, Mbappe sejak Piala Dunia 2018 sudah dilirik saat kemenangan Prancis 4-2 dengan Kroasia. Sepanjang sejarah Piala Dunia, hanya empat pemain yang mencetak gol di lebih dari satu final. Kini, Mbappe berhasil menyamai catatan mantan penyerang Inggris, Geoff Hurst yang pernah juga mencetak hat-trick pada Piala Dunia 1966.

    Rekor lainnya dari Mbappe, di usainya yang masih muda ini, Mbappe menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol di babak final Piala Dunia.

    Kylian Mbappe, lo keren banget!

    Editor Team

    COMMENT