Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 14 2021

    Beragam Dukungan kepada Eriksen di Euro 2020

    Sepak bola emang bener-bener menyatukan dunia ya, Kawula Muda.

    Laga Denmark vs Finlandia (Pool via REUTERS/WOLFGANG RATTAY)

    Setelah mengalami kolaps saat pertandingan melawan Finlandia pada Sabtu (12/06/2021), gelandang Denmark, Christian Eriksen, mendapatkan dukungan dari negara lain. Pada laga pertama Euro 2020 Grup C, saat melawan Makedonia Utara pada Minggu (13/06/2021), ada dua pemain Austria yang menunjukkan dukungannya.

    Bek Stefan Lainer menyatakan dukungannya ketika mencetak gol perdana dalam laga ini. Setelah menjebol gawang Makedonia Utara hasil umpan dari Marcel Sabitzer, Lainer berlari menuju bangku cadangan Austria lalu mengambil kaus putih bertuliskan “Eriksen Stay Strong” dan menunjukkannya ke kamera.


    Selain Lainer, pada menit ke-78, kaus putih ini kembali ditampilkan di depan kamera setelah Michael Gregoritsch membuat Austria unggul 2-1. Sama seperti Lainer, Gregoritsch berlari menuju pinggir lapangan untuk mengambil kaus putih dan menunjukkannya lagi ke kamera.

    Dukungan ini bukan karena Lainer dan Gregoritsch memiliki kedekatan dengan Eriksen. Bahkan, mereka tidak pernah berada di dalam satu klub dengan Eriksen jika melihat dari perjalanan kariernya.

    Michael GregoritschMichael Gregoritsch membawa kaus bertuliskan "Eriksen Stay Strong" (Pool via REUTERS/MARKO DJURICA)

     

    Tak hanya dari sesama pemain, dukungan juga berasal dari fans yang datang ke venue. Saat pertandingan antara Belanda melawan Ukraina, para supporter yang hadir membawa poster dukungan untuk Eriksen.

    Hal ini dikarenakan Eriksen pernah menjadi pemain andalan Ajax Amsterdam yang bermarkas di Johan Cruyff Arena, tempat dilaksanakannya pertandingan kedua Grup C ini.

    Peristiwa-peristiwa ini menunjukkan bahwa sepak bola itu dapat menyatukan semua orang di dunia. Gak heran, sepak bola benar-benar diminati di seluruh dunia, ya!

    Editor Team

    COMMENT