Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 02 2021

    Berstatus Bebas Transfer, Berapa Uang yang Harus Dikeluarkan Klub buat Gaet Messi?

    Kawula Muda, menurut lo klub mana nih yang kuat gaji Messi?

    Pemain FC Barcelona, Lionel Messi (Газета.Ру)

    Lionel Andrés Messi atau Messi sekarang resmi berstatus bebas transfer. Artinya, Messi bisa didekati oleh klub mana pun dan leluasa untuk meninggalkan FC Barcelona.

    Diketahui, kontrak Messi di Barcelona hanya berlaku hingga 30 Juni 2021. Namun, sampai berita ini diturunkan, Barcelona belum memperbarui kontrak mega bintang Argentina ini.

    Ini merupakan kali pertama Messi tidak terikat dengan Barcelona sejak 2021 ketika ia menandatangani kontrak dengan Barcelona.

    Dengan status tersebut, Messi kerap dikaitkan dengan berbagai klub raksasa di Eropa lainnya seperti Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), sampai Liga Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS).

    Dengan banyaknya klub yang mendekati Messi, banyak pertanyaan yang dilontarkan baik dari pakar sampai penggemar sepak bola, seperti apakah klub tersebut siap mengeluarkan dana yang besar untuk menggaji Messi?

    Dilansir dari Sky Sports, Messi merupakan atlet dengan gaji tertinggi di dunia. Di Barcelona, gaji Messi telah menyentuh angka 10,5 juta Euro atau sekitar Rp 179 miliar per bulan.

    Bahkan, saat teken kontrak terakhir pada 2017, Messi mendapatkan total bayaran sampai 555 juta euro atau sekitar Rp 9,4 triliun dengan durasi kontrak selama empat tahun, dari November 2017 sampai Juni 2021.

    Angka ini tentunya bukanlah hal kecil dan perlu dipertimbangkan oleh klub yang ingin menggaetnya nanti. Pasalnya, dengan menggaji Messi sebesar itu, maka pengeluaran klub juga akan semakin melonjak.

    Alasan Messi Belum Mendapatkan Kontrak Baru

    Presiden Barcelona Joan Laporta mengungkapkan bahwa alasan Barcelona belum memperpanjang kontrak dengan pemain andalannya tersebut adalah karena adanya masalah keuangan klub.

    Masalah keuangan ini sendiri terjadi karena gaji Messi yang sangat tinggi. Bahkan menurut Presiden La Liga Javier Tebas, Barcelona perlu memotong gaji Messi dan juga pemain Blaugrana lainnya.

    Tebas juga mengatakan bahwa gaji pemain Barcelona saat ini sudah melewati batas atau salary cap La Liga. Kendati demikian, Messi dikabarkan masih tetap ingin bermain di klub yang sudah membesarkan namanya ini pada musim depan.

    Saat ini, Messi tengah fokus membela timnas Argentina pada Copa America 2021 di Brasil.

    Editor Team

    COMMENT