Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 16 2022

    Daftar Jagoan Pesepak Bola yang bakal Absen di Piala Dunia Qatar 2022

    Banyak banget!

    Image Caption


    Piala Dunia 2022 Qatar akan segera berlangsung. Diikuti oleh lebih dari 30 peserta dari 5 konfederasi tergabung, Piala Dunia 2022 Qatar ini seharusnya merupakan lahan pembuktian bagi para pemain bintang dunia sepak bola akan kesanggupannya membawa negaranya melangkah jauh dalam kompetisi atau bahkan menjadi juara. Sayangnya, pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar ini beberapa bintang dunia sepak bola terpaksa tidak bisa ikut berkompetisi membela negaranya.

    Beberapa negara yang diperkirakan akan ikut berlaga dalam Piala Dunia 2022 Qatar justru gagal untuk lolos dari fase play-off. Negara-negara yang gagal berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar ini di antaranya adalah Norwegia, Swedia, bahkan juara Piala Eropa kemarin, Italia. Hal ini mengakibatkan beberapa pemain bintang sepak bola dunia seperti Erling Haaland, Aleksander Isaak, juga Marco Verratti dan Nicolo Barella terpaksa hanya bisa menjadi penonton untuk gelaran Piala Dunia kali ini.

    Selain dari gagalnya negara-negara asal dari para pemain bintang sepak bola dunia, badai cedera juga menjadi mimpi buruk bagi para pemain yang akan berlaga di Piala Dunia kali ini. Digelar pada periode November-Desember, Piala Dunia kali ini memang dimaksudkan untuk menghindari cuaca panas yang ekstrem di Qatar. Namun demikian, liga-liga top Eropa masih tetap memutar kompetisi sesuai jadwal hingga minggu ini. Atmosfer kompetitif inilah yang mengakibatkan beberapa pemain harus mengalami cedera dan gagal berlaga pada Piala Dunia 2022 Qatar ini.

    Berikut rangkuman dari para pemain bintang sepak bola dunia yang tidak bisa berlaga di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

    1. Skuad Tim Nasional Italia

    Timnas ItaliTim Nasional Speak Bola Pria Italia Pasca Menjuarai Euro 2020 (Instagram/euro2024)

     

    Italia, negara yang telah menjuarai Piala Dunia sebanyak 4 kali ini justru gagal mengikuti gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Setelah berhasil menjuarai Piala Eropa 2020 lalu, Italia justru gagal berpartisipasi pada Piala Dunia kali ini dan mengakibatkan para pemain bintang dari Italia juga tidak bisa mentas. Beberapa bintang sepak bola dunia dari Italia adalah Gianluigi Donnarumma, Federico Chiesa, Jorginho, Marco Verratti, Nicolo Barella, Sandro Tonali, dan Lorenzo Insigne.

    2. Norwegia: Erling Haaland & Martin Odegaard

    Haaland dan odegaardilustrasi Erling Haaland dan Martin Odegaard bermain bersama untuk Norwegia (Instagram/herrelandslaget)

     

    Haaland dan Odegaard merupakan dua pemain muda dari Manchester City dan Arsenal. Masing-masing dari mereka merupakan pemain kunci bagi tim yang dibela. Keduanya tidak bisa mentas di Piala Dunia 2022 Qatar ini lantaran Norwegia, negara yang mereka bela gagal menembus fase play-off.

    3. Pantai Gading: Nicolas Pepe & Franck Kessie

    Senasib dengan Haaland dan Odegaard, Nicolas Pepe dan Kessie juga belum bisa ikut tampil di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar nanti. Hal ini terjadi lantaran Pantai Gading, negara asal mereka belum berhasil dibawa lolos fase play-off. 

    4. Inggris: Reece James, Ben Chilwell, & Emile Smith Rowe

    ben Chilwell dan reece jamesBen Chilwell dan Reece James (instagram/benchilwell)

     

    Reece James dan Ben Chilwell merupakan dua bek sayap andalan Chelsea dan Tim Nasional Inggris. Keduanya dipastikan tidak akan bermain untuk Inggris lantaran cedera. Reece James harus mengalami cedera lutut ketika bermain untuk Chelsea menghadapi AC Milan dalam laga fase grup Liga Champions sedangkan Chiwell masih bermasalah dengan cedera hamstring. Sementara Smith Rowe pemain Arsenal terpaksa harus menjalani penyembuhan dari cedera selangkangan.

    5. Perancis: Paul Pogba, N’Golo Kante dan Mike Maignan 

    ngolo kanteN'golo Kante berhasil membawa Perancis menjuarai Piala Dunia 2018 (instagram/nglkante)

     

    Perancis yang merupakan negara juara bertahan Piala Dunia 2018 lalu kini harus mengarungi gelaran Piala Dunia 2022 Qatar tanpa dua pilar utama mereka di lini tengah, Paul Pogba dan N’Golo Kante. Paul Pogba diketahui mengalami cedera meniskus lateral pada kaki kanannya, sedangkan Kante mengalami cedera hamstring. Perancis juga harus kehilangan sosok penjaga gawang lapis kedua mereka, Mike Maignan yang mengalami cedera di betis kirinya.

    6. Sadio Mane

    Sadio ManeSadio Mane Ketika membela Tim Nasional Senegal (instagram/sadiomaneofficiel)

     

    Penyerang Bayern Munchen sekaligus pemain tim nasional Senegal ini menderita cedera usai bertanding lawan Werder Bremen di Liga Jerman pada Rabu (9/11/2022) lalu, Kawula Muda. 

    Cidera yang dialami pemain jagoan Senegal ini membuat khawatir negaranya. Sampai-sampai, Sekretaris Jendral FIFA, Fatma Samoura menyebutkan adanya rencana pemanggilan bantuan dukun atau tabib untuk menyembuhkan Mane dengan cepat sebelum Piala Dunia 2022. 

    "Kami akan menggunakan dukun. Saya tidak tahu (apakah itu efektif) tetapi dalam hal ini, kita akan tetap menggunakannya. Kami berharap keajaiban. Dia (Mane) harus ada di sana (Piala Dunia 2022 Qatar)," ucap Fatma Samoura dikutip dari Sportbible.

    Di samping upaya pengobatan jalur dukun ini, pelatih timnas Senegal, Aliou Cisse tetap memasukkan nama Sadio Mane ke dalam jajaran pemain Senegal. Menurutnya, cedera yang Mane alami tidak begitu parah dan hanya butuh istirahat sepekan.

    "Menurut peraturan, saya punya kemungkinan untuk melakukan perubahan (mencoret Mane). Kami optimis dan kami akan melakukan segalanya agar Sadio Mane kembali pulih. Saya tidak ingin mengesampingkannya," kata Cisse dikutip dari Goal.

    8. Jerman: Marco Reus, Timo Werner, Florian Wirtz, Emre Can, dan Robin Gosens

    marco reusMarco Reus membela Tim Nasional Jerman (instagram/marcinho11)

     

    Bintang Borussia Dortmund ini kembali dipastikan tidak akan tampil di gelaran Piala Dunia untuk membela Jerman. Reus diketahui mengalami cedera engkel kala membela Der Borussen melawan Schalke04, 17 September lalu. Kondisinya yang tidak kunjung membaik menjadikan dirinya kembali melewatkan kesempatan bermain di Piala Dunia maupun Piala Eropa. Tercatat, Reus telah melewatkan kesempatan bermain di Piala Dunia 2014, 2018, dan 2022, serta Piala Eropa 2016 dan 2020.

    Werner dan GosensTimo Werner Bersama Robin Gosens dan Kai Havertz membela tim nasional jerman dalam kualifikasi piala dunia 2022 (Instagram/timowerner)


    Senasib dengan Marco Reus, Werner dan Wirtz harus menjadi penonton dari Piala Dunia 2022 Qatar ini lantaran cedera yang mereka alami. Werner diketahui mengalami cedera ligamen engkel sedangkan Wirtz mengalami cedera lutut yang cukup parah. Berbeda dengan Werner dan Wirtz, Emre Can dan Robin Gosens tidak masuk ke dalam squad Jerman pada Piala Dunia 2022 ini lantaran permainan mereka yang angin-anginan di level klub.

    9. Portugal: Renato Sanches, Mario Rui, Joao Moutinho, dan Diogo Jota

    Diogo JotaIlustrasi Diogo Jota membela Tim Nasional Portugal (instagram/diogoj_18)

     

    Bintang baru PSG, Renato Sanches, Kapten Napoli, Mario Rui, dan gelandang tengah berpengalaman Wolves, Joao Moutinho rupanya gagal menembus squad utama pilihan Fernando Santos meskipun bermain bagus di liga ketika membela klubnya masing-masing. Berbeda dengan 3 pemain sebelumnya, bintang Liverpool, Diogo Jota yang juga tidak dipanggil ke dalam squad Portugal pada Piala Dunia 2022 Qatar ini harus menepi dari lapangan lantaran cedera betis ketika membela Liverpool melawan Manchester City.

    10. Brasil: Roberto Firmino, Gabriel Barbosa, dan Gabriel Magalhaes

    Roberto firminoIlustrasi Roberto Firmino bermain untuk Tim Nasional Brasil (Instagram/roberto_firmino)

     

    Squad Brasil pada Piala Dunia 2022 Qatar ini memang berlimpah pemain-pemain dengan nama besar, terutama pada sektor penyerangan. Hal ini menjadikan sejumlah nama besar lainnya harus tersingkir dari squad pilihan pelatih Brasil, Tite. Tampil baik bagi klub ternyata masih bukan menjadi alasan dari pelatih timnas Brasil, Tite untuk menarik seorang pemain ke dalam squad-nya. Pasalnya, meskipun statistik dari Firmino dan Gabigol (Gabriel Barbosa) masih lebih baik ketimbang beberapa pemain yang masuk ke dalam squad Tite, keduanya tetap saja tidak mendapat panggilan untuk mengisi slot di timnas Brasil. Tidak terpilihnya Gabriel Magalhaes juga merupakan sebuah kejutan lantaran ia berhasil tampil apik dan membawa Arsenal memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

    Editor Team

    COMMENT