Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 08 2022

    Hubungan Yamaha dengan Fabio Quartararo Memburuk

    Fabio Quartararo mengkritik performa motor Yamaha setelah seri pembuka MotoGP 2022.

    Fabio Quartararo. (Twitter Fabio Quartararo)


    Kabar kurang menyenangkan didapat penggemar Yamaha. Hal itu setelah hubungan Monster Energy Yamaha dengan Fabio Quartararo dikabarkan memburuk.

    Quartararo tampil kurang apik pada seri pembuka MotoGP 2022. Juara bertahan MotoGP itu hanya mampu mengakhiri balapan di peringkat kesembilan.

    Kondisi tersebut diyakini karena performa motor Yamaha yang kurang maksimal. Alhasil Quartararo pun tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya.

    Setelah balapan, pebalap asal Prancis itu sendiri sempat mengeluhkan kondisi motornya. Quartararo menilai performa YZR-M1 membuatnya tidak berdaya.

    "Kami memiliki cukup masalah dan dari lap kedua, tekanan ban depan sulit dikontrol. Ini sangat sulit (untuk bersaing)," ujar Quartararo.

    "Kejadian tersebut menambah masalah yang kami miliki. Saya sudah mencoba memberikan yang terbaik tetapi tidak bisa melakukan apa pun," imbuhnya.

    Komentar Quartararo tersebut seolah menjadi tamparan bagi Yamaha. Andai tak kunjung memperbaiki performa motornya, mereka bisa kehilangan sang pebalap.

    Pasalnya sejumlah tim pabrikan dikabarkan mulai mendekati Quartararo. Salah satu yang paling getol adalah rival utama Yamaha, Repsol Honda.

    Editor Team

    COMMENT