Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 22 2022

    Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Bulu Tangkis SEA Games, Pastikan 1 Emas

    Indonesia memastikan tiga wakil melaju ke final SEA Games 2022 dengan memastikan satu medali emas dari cabor bulu tangkis.

    Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (PBSI)

    Kabar gembira datang dari wakil Indonesia di bulu tangkis SEA Games 2022. Hal itu setelah Indonesia mengirimkan tiga wakil ke final dan memastikan satu medali emas dari ajang tersebut.

    Partai final baru berlangsung pada Minggu (22/5/2022). Namun, Indonesia sudah memastikan satu medali emas untuk cabang olahraga (cabor) bulu tangkis dari nomor ganda putra.

    Hal itu setelah dua wakil Indonesia akan saling berhadapan pada laga puncak ajang tersebut. Kedua pasangan adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

    Leo/Daniel melangkah ke final setelah menghadapi wakil tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham. Unggulan kedua ganda putra itu menang dua game langsung dengan skor 22-20, 21-16.

    Sementara itu, Pramudya/Yeremia yang merupakan unggulan pertama mendapat perlawanan sulit dari wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean. Namun, Pramudya/Yeremia mampu menang 15-21, 21-17, 21-19.

    Satu lagi wakil Indonesia yang akan melaju ke final adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Apri/Fadia menang 21-10, 21-7 menghadapi wakil Singapura, Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim.

    Di final, Apri/Fadia bakal menghadapi unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Benyapa/Nuntakarn melewati adangan Cheah Yee See/Cheng Su Hui asal Malaysia dengan skor 21-16, 21-6.

    Editor Team

    COMMENT