Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 28 2021

    Kemenangan Minions di Indonesia Open 2021, Bawa Berkah Bagi Sang Junior

    Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juarai Indonesia Open 2021 setelah kalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai final.

    Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di podium juara Indonesia Open 2021. (Humas PBSI)

    Indonesia Open 2021 sudah berakhir, dan Indonesia berhasil merebut satu podium dari sektor ganda putra. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menyabet gelar juara setelah kalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

    Di partai puncak yang berlangsung Minggu, (28/11) sore WIB, Kevin/Marcus menang dua set langsung 21-14 dan 21-18. Hasil ini sekaligus membalaskan dendam mereka di final Indonesia Masters 2021.

    Sebelumnya, Kevin/Marcus bertemu Hoki/Kobayashi di partai final. Namun, meski berhasil memaksa pasangan Jepang tersebut masuk ke rubber-game, Kevin/Marcus harus menyerah dengan skor 11-21, 21-17, dan 19-21.

    Agenda selanjutnya bagi ganda putra nomor satu dunia tersebut adalah BWF World Tour Finals 2021 yang juga akan digelar di Bali. Rencananya, BWF World Tour Finals 2021 akan diselenggarakan di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali.

    Tak hanya Kevin/Marcus, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga akan berlaga di BWF World Tour Finals 2021. Mengikuti seniornya, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani juga lolos ke turnamen yang akan diselenggarakan mulai tanggal 1-5 Desember nanti.

    Kemenangan Kevin/Marcus di Indonesia Open 2021 juga membawa berkah tersendiri bagi juniornya. Sebelumnya, The Minions mengalahkan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada semifinal Indonesia Open 2021.

    Kemenangan di semifinal ini mempengaruhi nasib Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Ramitan. Kemenangan sang senior membuat Pramudya/Yeremia finis di peringkat 6 BWF World Tour 2021.

    Hasil tersebut berarti mereka akan melakoni debut di ajang tersebut. Kelolosan ini disambut suka cita oleh Pramudya. Dirinya juga berterima kasih kepada Marcus/Kevin atas bantuan yang tidak terduga.

    "Pasti senang bisa lolos ke BWF World Tour Finals. Ini kesempatan untuk kami," ucap Pramudya.

    "Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkan kesempatan ini. Terima kasih banyak untuk koh Sinyo (panggilan Marcus) dan mas Kevin," kata Pramudya lagi.

    Dalam rangkaian turnamen BWF World Tour 2021, Pramudya/Yeremia sukses meraih gelar juara di Spanyol Masters.

    Sementara itu, regulasi BWF World Tour Finals sendiri hanya mengizinkan delapan wakil di tiap nomor yang dipertandingkan. Tiap negara juga hanya diizinkan mengirim dua wakil di tiap nomor.

    Editor Team

    COMMENT