Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 03 2021

    Kimi Raikkonen Putuskan Pensiun Setelah F1 Musim 2021 Berakhir!

    Kawula Muda, ngefans sama ‘The Iceman’ enggak?

    Pembalap F1 asal Finlandia, Kimi Raikkonen (INSTAGRAM/KIMIMATIASRAIKKONEN)

    Pembalap F1 dari Alfa Romeo, Kimi Raikkonen putuskan akan pensiun setelah musim Formula 1 (F1) 2021 berakhir. Pria berumur 41 tahun ini memutuskan pensiun setelah menjalani karier di F1 selama 20 tahun.

    Lewat unggahan Instagram-nya, pria yang dijuluki ‘The Iceman’ ini menuliskan bahwa keputusannya meninggalkan dunia F1 adalah yang paling berat diputuskannya selama ini.

    Pembalap asal Finlandia ini juga mengatakan bahwa dia merasa tidak memiliki kekuatan terbesar sebagai pembalap.

    “Saya tidak tahu apakah saya memilikinya! Saya memiliki performa yang bagus, saya senang dengan apa yang saya capai,” kata Raikkonen di Zandvoort mengutip Formulaone.com.

    Raikkonen sendiri melakukan debut pertamanya di ajang F1 pada 2001 silam bersama tim Sauber. Ia juga pernah bergabung dengan tim lain, seperti McLaren dan Ferrari.

    Sejauh ini, ia telah tampil sebanyak 341 kali dan memenangi 21 balapan serta mencapai 103 kali podium. Ia juga berhasil mengangkat trofi dengan gelar juara dunia untuk World Championship 2007 bersama Ferrari. Kemenangan Raikkonen di kejuaraan ini terbilang sengit dikarenakan perbedaan satu poin antara dirinya dengan Lewis Hamilton serta Fernando Alonso.

    Selain F1, Raikkonen sendiri juga pernah ikut serta di ajang balapan lain, seperti World Rally Championship dan juga NASCAR di rentang 2009-2011. Ia memutuskan untuk kembali ke trek F1 pada 2012 bersama Lotus.

    Editor Team

    COMMENT