Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 11 2021

    Max Verstappen Vs Lewis Hamilton, Siapa Akan Menangi F1 2021?

    Max Verstappen dan Lewis Hamilton mengoleksi poin yang sama menjelang balapan terakhir F1 2021.

    Lewis Hamilton dan Max Verstappen. (Twitter F1)

    F1 2021 menjadi salah satu perebutan gelar paling seru dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya Max Verstappen akan bersaing dengan Lewis Hamilton untuk menjadi juara.

    Seri ke-22 F1 2021 akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Dua pebalap masih berpotensi keluar sebagai juara, Verstappen dan Hamilton.

    Sampai saat ini, Verstappen dan Hamilton memiliki poin yang sama. Kedua pebalap sama-sama mengantongi 369,5 poin.

    Alhasil, seri terakhir di Abu Dhabi akan menjadi penentu bagi kedua pebalap. Menilik tren terakhir, tentu Hamilton lebih diunggulkan.

    Bukan tanpa alasan, pebalap asal Inggris itu selalu mengasapi Verstappen dalam dua balapan terakhir. Kali terakhir dia kalah dari rivalnya adlaah di F1 GP Meksiko.

    Meski demikian, bukan berarti peluang Verstappen lebih kecil. Maklum, pebalap asal Belanda itu tengah mengincar gelar juara dunia pertamanya.

    Verstappen juga punya motivasi tambahan mengharumkan nama negaranya. Andai menjadi juara, dia akan menjadi pebalap asal Belanda pertama yang memenangi F1.

    Sementara itu, Hamilton juga bukannya nir ambisi. Dia berniat melewati raihan Michael Schumacher yang sudah memenangi tujuh gelar F1.

    Pebalap Mercedes itu hanya butuh satu gelar untuk melewati torehan Schumacher. Keduanya sama-sama mengoleksi tujuh gelar F1.

    Siapa pun yang memenangi poin lebih banyak pada balapan ini akan menjadi juara. Namun, karena kedua pebalap sama-sama mengoleksi 369,5 poin, apa yang terjadi ketika keduanya sama-sama gagal finish?

    Rupanya Verstappen yang akan menjadi juara. Hal itu karena dia mengoleksi sembilan kemenangan, berbanding delapan milik Hamilton.

    Editor Team

    COMMENT