Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 01 2022

    Meski Tipis, Italia Berpotensi Tampil di Piala Dunia 2022

    Timnas Italia memiliki kemungkinan tipis berlaga di Piala Dunia 2022 andai Iran didiskualifikasi.

    Timnas Italia. (Twitter)


    Kabar cukup menyenangkan datang bagi timnas Italia. Mereka berpotensi tampil di Piala Dunia 2022 meski peluangnya terbilang tipis.

    Seperti diketahui, Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Mereka kalah dari Makedonia Utara dengan skor 0-1 pada playoff.

    Padahal Italia berstatus sebagai juara bertahan Piala Eropa 2020. Kegagalan lolos tersebut tentu tragis bagi Gli Azzurri.

    Beruntung bagi Italia, masih ada peluang untuk lolos. Hal itu setelah Iran terancam ambil bagian karena melarang penonton wanita datang ke stadion.

    Total terdapat 2000 penonton wanita yang sudah membeli tiket pertandingan. Padahal FIFA sudah mengimbau Iran untuk menghentikan hal itu sejak 2019.

    Iran tidak menghiraukan imbauan tersebut saat menang 2-0 atas Lebanon. Hasilnya, FIFA pun berpotensi mendiskualifikasi Iran dari Piala Dunia.

    Andai benar, kemungkinan FIFA akan memilih negara pengganti. Potensinya adalah memberikan tiket kepada negara yang gagal lolos dan memiliki ranking tertinggi.

    Italia bakal mendapat keuntungan dari hal tersebut. Pasalnya skuad asuhan Roberto Mancini berada di posisi keenam ranking FIFA saat ini.

    Editor Team

    COMMENT