Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 12 2022

    Profil Bilqis Prasista, Anak dari Pasangan Pebulutangkis Legendaris!

    Bukan cucu ayah Ojak ya!

    Bilqis Prasista (INSTAGRAM/badminton.ina)

    Bilqis Prasista, pebulu tangkis tunggal putri Indonesia yang mengguncang dunia usai mengalahkan Akane Yamaguchi, peringkat pertama dunia dalam ajang Piala Uber Cup 2022. Pertandingan yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand ini menjadi suatu prestasi gemilang bagi Bilqis yang berhasil mengalahkan Akane dalam dua game dengan skor 21-19 dan 21-19.

    Kemenangannya ini membuat banyak pasang mata yang melihatnya. Rupanya, ia lahir dari keluarga atlet legendaris Indonesia. Bilqis Prasista adalah anak dari pasangan pebulu tangkis legendaris Indonesia, yaitu Joko Suprianto dan Zelin Resiana. 

    Joko Supriyanto merupakan mantan pemain pelatnas era 90an yang menjadi juara dunia pada tahun 1993 pada cabang tunggal putra. Sementara Zelin Resiana aktif di awal 90an dan bergabung ke dalam tim putri Indonesia yang menjuarai Uber Cup 1994 dan 1996.

    Nah, ternyata Bilqis Prasista mempunyai saudara kembar yang namanya hampir mirip, yaitu Bilqis Pratista. Bilqis Pratista juga bermain bulu tangkis dan berada di klub PB Djarum sejak tahun 2018. Mereka lahir pada tanggal 24 Mei 2003 di Magelang, Jawa Tengah. 

    Keduanya bergabung dalam PB Djarum sampai Bilqis Prasista berhasil menembus pelatnas PBSI di tahun 2020. Usai menjuarai beberapa kompetisi bergengsi, Bilqis mampu menyita perhatian tim pelatih PBSI, nih.

    Walaupun masih muda, Bilqis menjuarai kompetisi meliputi Juara Jakarta International Series 2019 (U17), Juara Tunggal Remaja Putri Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019, Juara di Bangladesh Junior International Series 2021, sampai Runner up Denmark Junior.

    Duh, keren banget ya Bilqis Prasista!

    Editor Team

    COMMENT