Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 21 2022

    Qatar Bantah Sogok Ekuador dengan Kalah di Pertandingan Pertama Piala Dunia 2022

    Kekalahan Qatar memunculkan rekor baru, Kawula Muda.

    Sundulan Enner Valencia Hasilkan Gol Cantik pada Pertandingan Perdana Piala Dunia 2022 (Twitter/brfootball)


    Kawula Muda, duel antara Qatar melawan Ekuador menjadi laga pembuka Piala Dunia 2022 pada Minggu (20/11/2022) pukul 23.00 WIB di Stadion Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar. 

    Sebagai laga pembuka sekaligus tuan rumah, Warganet tentu berharap pertandingan pertama ini dapat menjadi pembuka yang meriah untuk pertandingan selanjutnya.

    Faktanya, dalam laga pertama kali ini, tuan rumah dapat dikatakan sudah “tumbang” dengan skor 0-2 yang membuat Ekuador berada di puncak klasemen Grup A Piala Dunia saat ini.

    Tidak hanya itu, kekalahan Qatar pada pertandingan pembuka grup A ini juga memunculkan banyak spekulasi dan kebenaran atas rumor-rumor yang beredar, seperti Qatar yang diduga menyogok delapan pemain Ekuador.

    Kawula Muda, simak rekapitulasi pertandingan Qatar melawan Ekuador yang dibumbui banyak hal menarik!

    Gol dan Kotak Penalti yang Secara Mengejutkan Selalu Bermasalah

    Valencia kembali mencetak golSalah satu pemain Ekuador, Valencia dalam detik-detik mencetak angka kemenangan (REUTERS/Dylan Martinez)

     

    Sejak awal pertandingan, Qatar memang sudah mendapatkan tekanan dari tim lawan, yaitu Ekuador sejak awal pertandingan.

    Diketahui, sebelum mencapai half time, pertahanan Qatar bahkan sudah berhasil ditembus oleh Ekuador. Hal ini dikarenakan Ekuador mendapatkan kesempatan penalti karena kiper dari tuan rumah, yaitu Saad Al Sheeb menjatuhkan Enner Valencia, pemain Ekuador ke dalam kotak penalti.

    Faktanya, gol kedua yang diciptakan oleh Ekuador juga kembali dicetak oleh Valencia di menit ke-31 dengan memanfaatkan umpan dari Angelo Preciado.

    Dengan melakukan sundulan yang sempurna, Ekuador unggul 2-0 dan memecahkan rekor kekalahan pertama tuan rumah.

    Qatar Pecahkan Rekor Sebagai Tuan Rumah yang Kalah dalam Pertandingan Pertama

    Timas EkuadorEkuador Bersiap dalam Pertandingan Perdana Piala Dunia 2022 Qatar (REUTERS/Dylan Martinez)


    Qatar menjadi tim tuan rumah Piala Dunia pertama yang kalah dalam pertandingan pembuka. Setelah dikalahkan oleh Ekuador 0-2, Qatar memecahkan rekor sebagai tuan rumah Piala Dunia yang kalah dalam pertandingan perdana.

    Tidak hanya itu, melansir Kompas, kekalahan ini juga sukses merusak rekor sempurna Timnas Qatar di Stadion Al Bayt, tempat pertandingan perdana digelar.

    Diketahui, Timnas Qatar sebelumnya memang sudah bermain tiga kali di stadion tersebut dan selalu menang. Dalam periode tersebut, Timnas Qatar menaklukkan Uni Emirat Arab (5-0), Iraq (3-0), dan Bahrain (1-0). 

    Timnas Qatar kini menjadi tim peringkat keempat klasemen Grup A Piala Dunia 2022 tanpa poin. Meski begitu, masih ada harapan untuk sang Tuan Rumah, Kawula Muda. Timnas Qatar harus memanfaatkan dua pertandingan yang tersisa di Grup A dengan baik jika ingin lolos ke babak selanjutnya. 

    Untuk pertandingan terdekat sendiri, Timnas Qatar akan bertanding melawan Senegal pada pertandingan kedua Grup A di Stadion Al Thumama, Jumat (25/11/2022).

    Kekalahan Qatar Tepis Isu Tuan Rumah Sogok Tim Lawan 

    Timnas QatarTim Nasional Qatar dalam Pertandingan Perdana Melawan Ekuador (REUTERS/Dylan Martinez)

     

    Meski Qatar sudah dipastikan kalah dalam pertandingan pertamanya kemarin, rupanya sebelum pertandingan tersebut bergulir, Qatar diterpa kabar kurang mengenakkan, yaitu Qatar diduga menyuap delapan pemain Ekuador untuk mengalah. 

    Mengutip Marca, penyuapan tersebut diungkapkan oleh Pakar Politik sekaligus Direktur Regional British Center di Arab Saudi, Amjad Taha. 

    Amjad menuduh Qatar melakukan suap terhadap delapan pemain Ekuador agar tidak bermain secara maksimal yang akan membuat Tuan Rumah menang pada laga perdana. 

    Sebagai gantinya, Qatar siap membayar 7,4 juta dolar AS atau sekitar Rp 116 miliar kepada delapan pemain tersebut dan akan menang 1-0 atas Ekuador.

    Rumor tersebut tampaknya tidak dapat dibuktikan, mengingat Qatar yang kalah dalam pertandingan pertamanya kemarin. 

    Editor Team

    COMMENT