Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 02 2023

    Resmi jadi Pemain di Al Nassr, Ronaldo Ternyata Ingkar Janji

    Banyak Warganet bilang kalau Ronaldo menjilat ludahnya sendiri, loh

    Ronaldo resmi menandatangani kontrak dengan Al-Nassr FC (TWITTER/AlNassrFC_EN)


    Publik dihebohkan dengan kabar Cristiano Ronaldo yang telah menandatangani kontrak senilai 75 juta US Dolar per tahun atau senilai lebih dari Rp 1 triliun dengan Al Nassr FC, klub sepak bola dengan kasta tertinggi Arab Saudi setelah resmi hengkang dari Manchester United (MU) November lalu.

    Pasalnya, selain sempat membantah bahwa dirinya akan bergabung dengan Al Nassr, dalam wawancara di tahun 2015 silam, Ronaldo juga mengatakan bahwa ia ingin mengakhiri kariernya di level tertinggi daripada pindah ke klub di Amerika Serikat atau Timur Tengah, Kawula Muda.

    wawancara ronaldoWawancara Ronaldo dalam acara The Jonathan Ross Show yang dianggap menjadi kontra setelah perpindahannya ke Al-Nassr FC (DAILY MAIL)

    Melansir Daily Mail, Warganet dengan cepat menyoroti video wawancara Ronaldo di The Jonathan Ross Show yang menyebutkan bahwa Amerika Serikat, Qatar, atau Dubai adalah tempat yang tidak dapat ia bayangkan untuk bermain dalam kariernya.

    Dalam wawancara tersebut, Ronaldo mengklaim, “Dalam pikiran saya, saya ingin finis di level teratas. Saya ingin menyelesaikannya dengan bermartabat. Di klub yang bagus,” ucapnya.

    “Bukan berarti pergi ke Amerika Serikat, atau Qatar atau Dubai itu tidak baik, tapi saya tidak melihat diri saya bisa pergi ke sana,” tambah Ronaldo.

    Ronaldo yang menjadi bintang tamu di acara obrolan ikonis tersebut menutup wawancara ketika ditanya tentang di mana dia melihat dirinya menyelesaikan kariernya.

    Kapten Timnas Portugal yang sudah tiga kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia ini juga mengatakan bahwa ia percaya jika masih memiliki banyak tahun tersisa di lapangan dan tidak berniat beralih ke liga yang kurang mapan di luar negeri, Kawula Muda.

    Meski begitu, melansir Daily Star, Ronaldo mengatakan bahwa kepindahannya ke Al-Nassr bukan karena besaran gaji yang ditawarkan, melainkan ia ingin mencoba pengalaman baru di kompetisi serta negara yang berbeda.

    "Visi Al Nassr sangat menginspirasi dan mengesankan. Saya menantikan pengalaman liga yang berbeda di negara yang berbeda. Saya bersemangat untuk bergabung dengan rekan satu tim saya sesegera mungkin," kata Ronaldo setelah menandatangani kontrak.

    “Saya beruntung telah memenangkan semua yang ingin saya menangkan di sepak bola Eropa dan merasa sekarang ini adalah saat yang tepat untuk berbagi pengalaman saya di Asia,” tutup Ronaldo.

    Al-Nassr sendiri adalah salah satu klub paling sukses di Arab Saudi dan telah sembilan kali dinobatkan sebagai pemenang papan atas negara Arab Saudi. 

    Ronaldo sebelumnya telah dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa, seperti Chelsea, Atletico Madrid, dan Napoli setelah kabar mengejutkan dengan mengatakan bahwa ia ingin keluar dari MU pada transfer musim panas November lalu.

    Editor Team

    COMMENT