Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 12 2022

    Piala Dunia Terakhir, FIFA Apresiasi Ronaldo Layaknya 'Pahlawan'

    Kawula Muda, jadi sedih lihat videonya :(

    Cristiano Ronaldo ketika masih membela Manchester United (AFP/ANDREW YATES)


    Tim Nasional (Timnas) Portugal tak bisa menutup kesedihan mereka ketika harus menerima kekalahan atas Maroko pada babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022).

    Salah satu momen yang paling mencuri perhatian adalah ketika Cristiano Ronaldo tertangkap kamera sedang menangis tersedu saat melewati lorong stadion menuju ruang ganti selepas pertandingan.

    Ronaldo tampak menangis ditemani seorang crew official berjalan menuju ruang ganti pemain saat mayoritas pemain Portugal dan Maroko masih berada di atas lapangan Stadion Al Thumama, Doha, Qatar.

    Diketahui ketika Ronaldo masih berada di lapangan, ia juga terlihat kecewa berat dan tak mampu menutupi kekecewaannya. Kedua tangan Ronaldo terlihat menutupi wajahnya. Setelah itu, Ronaldo berjalan sambil menunduk dan tangan kanannya memegangi kedua mata sehingga sekaligus menutup sebagian mukanya.

    Bukan tanpa alasan, kesedihan Ronaldo dipastikan karena pertandingan tersebut merupakan laga terakhir Ronaldo di Piala Dunia, Kawula Muda. 

    Mantan pemain Manchester United tersebut diketahui sudah berusia 37 tahun, hal tersebut yang membuat dirinya diprediksi tidak akan lagi tampil di Piala Dunia selanjutnya.

    Meski keinginannya untuk memegang trofi Piala Dunia sudah kandas, Ronaldo tetap tercatat sebagai salah satu pencetak rekor yang mungkin sulit untuk dipecahkan sepanjang sejarah Piala Dunia, loh.

    Bahkan, beberapa menit setelah kemenangan Maroko, akun Twitter resmi FIFA membuat sebuah unggahan apresiasi atas rekor yang dicetak Ronaldo, Kawula Muda.

    Pemain asal Portugal tersebut diketahui selalu tampil dalam lima edisi Piala Dunia sejak 2006-2022. Hebatnya, Ronaldo selalu mencetak gol di setiap perhelatan! 

    FIFA membuatkan sebuah video spesial yang berisikan perjalanan singkat Ronaldo di Piala Dunia beserta cuplikan gol yang dibuat Ronaldo.

    Seolah menambah suasana haru, unggahan tersebut dilengkapi dengan teks singkat dalam bahasa Portugal, yaitu “Obrigado, @cristiano”. Obrigado sendiri berarti terima kasih, Kawula Muda.

    Bukan tanpa alasan FIFA memberikan apresiasi tersebut, Ronaldo memang memiliki segudang prestasi bersama Timnas Portugal meski belum berkesempatan membawa trofi Piala Dunia.

    Menjadi Piala Dunia terakhirnya, tidak heran jika FIFA memberikan sebuah video perpisahan dengan kompilasi permainan terbaik Ronaldo.

    Duh, sedih banget!

    Editor Team

    COMMENT