Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 06 2021

    Resmi! Lionel Messi Hengkang dari Barcelona

    Kawula Muda, Lionel Messi resmi tinggalkan Barcelona setelah bersama lebih dari 20 tahun!

    Lionel Messi (zonautara.com)

    Lionel Messi telah resmi tidak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Keputusan ini berarti bahwa Messi memiliki status bebas transfer di musim panas ini. 

    Lionel Messi yang telah menjadi pemain terbaik dunia sebanyak enam kali itu sempat bersedia untuk bertahan sampai lima tahun ke depan dengan gaji yang dipotong 50 persen untuk membantu krisis keuangan yang dialami Barcelona. 

    Sayangnya, negosiasi yang dilakukan Messi dan Barcelona dalam sebuah pertemuan pada Kamis (05/08/2021) kemarin tidak berujung baik. Menurut pemberitaan Marca, pembicaraan kedua pihak tidak menemui titik terang sehingga tidak bisa diselesaikan. Messi disebut tidak akan teken kontrak baru dengan Barcelona karena ketidakpastian tentang rencana klub dan juga masalah finansial.

    Melalui laman resmi klub pada Jumat (06/08/2021), akhirnya FC Barcelona mengumumkan bahwa Lionel Messi resmi meninggalkan klub tersebut. Lewat pernyataan itu juga diketahui bahwa kendala terbesar bagi Barcelona untuk mempertahankan Messi ada pada masalah finansial.

    “Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, hal ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural,” bunyi pernyataan resmi dari FC Barcelona.

    “Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi,” 

    FC Barcelona juga menyampaikan terima kasih kepada pemain hebat yang telah berkontribusi hingga memenangi lebih dari 30 trofi juara itu. Barcelona berharap, Messi sukses untuk kehidupan pribadi serta profesionalnya. 

    “FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” 

    Editor Team

    COMMENT