Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 06 2023

    Ronaldo Tak Bisa Berlaga di Dua Pertandingan Al Nassr karena Masih Harus Jalani Hukuman

    Padahal banyak yang udah nanti-nanti nih. Lo termasuk gak, Kawula Muda?

    Cristiano Ronaldo (THE GUARDIAN)


    Pesepak bola Cristiano Ronaldo batal debut dengan klub Al-Nassr. Dikarenakan sanksi Federasi Sepak bola Inggris FA, Ronaldo harus melewati dua laga pertamanya.

    Kini, pemain asal Portugal tersebut tidak bisa membela Al-Nassr ketika melawan Al-Tai di kompetisi Saudi Pro League. Sanksi pun masih berlaku ketika Al-Nassr akan melawan Al-Shabab, musuh bebuyutan klub tersebut.

    Ronaldo pindah ke arabRonaldo resmi menandatangani kontrak dengan Al-Nassr FC (TWITTER/AlNassrFC_EN)

     

    Padahal, sebelumnya, ia telah mengikuti sesi latihan bersama tim asuhan Rudi Gracia tersebut. 

    Ronaldo diketahui mendapat sanksi larangan bermain dua laga ketika membela Manchester United. Walau telah berpindah klub sepak bola, rupanya sanksi tersebut masih harus dijalani oleh Ronaldo. 

    Sanksi tersebut pun diberikan oleh FA pada November lalu. Hal itu setelah insiden yang terjadi saat Ronaldo yang masih membela MU tengah melawan Goodison Park pada April 2022.

    Kala itu, Ronaldo membanting sebuah ponsel milik bocah saat berjalan ke lorong ruang ganti. Akibat hal itu, anak tersebut disebut mengalami trauma dan kerugian finansial akibat ponsel yang hancur. 

    FA pun bertindak tegas. Mereka menilai Ronaldo telah melanggar kode disiplin sehingga dijatuhi hukuman skorsing. Walau sudah tidak di berada di Manchester United, hukuman tersebut masih berlaku untuk Ronaldo sesuai dengan aturan FIFA tentang Status dan Transfer Pemain.

    Mengutip Liputan6, menurut media lokal Al-Riyadiah, terdapat pula faktor lain yang menyebabkan absennya Ronaldo di pertandingan-pertandingan tersebut. 

    Disebutkan, setiap pemain yang bergabung dengan klub di Arab Saudi harus mendapatkan Sertifikat Kompetensi dari Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) terlebih dahulu. Terdapat spekulasi bahwa Ronaldo belum mendapat sertifikat tersebut. 

    Selanjutnya, Ronaldo juga dinilai mendapat pukulan berat ketika kalah di laga Piala Dunia 2022. Karena itu, Pelatih Al-Nassr, Rudi Garcia, menegaskan bahwa ia akan memberikan waktu bagi Ronaldo untuk memulihkan diri agar berada di kondisi prima saat debut. 

    Editor Team

    COMMENT