Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 09 2022

    Selain Jepang, Fans Maroko Turut Bersih-Bersih Tribune usai Pertandingan

    Semoga semua negara jadi aware tentang kebersihan ini ya, Kawula Muda :)

    Suporter Maroko lakukan bersih-bersih setelah pertandingan Piala Dunia 2022 berlangsung (TRUSTTVNEWS)


    Kebiasaan suporter Jepang yang kerap membersihkan tribune usai Laga Piala Dunia mulai menular ke negara lainnya. Kini, giliran para suporter Maroko untuk membersihkan tribune setelah pertandingan.

    Menurut laporan media Prancis, Le Parisien, suporter Maroko rupanya sangat terinspirasi oleh aksi suporter Jepang. Karenanya, mereka ingin turut membersihkan tribune setelah menyaksikan Timnas kebanggaannya tampil di lapangan.

    suporter maroko bersih-bersihSuporter Maroko akui bersih-bersih tribun usai laga karena terinspirasi dari Jepang (REDDIT)

    Pada video yang beredar, tampak seorang wanita membawa bin bag berwarna biru. Kemudian, tas tersebut disebarkan di wilayah tribune dan digunakan untuk mengumpulkan sampah yang sebelumnya berserakan.

    Selain Maroko, para suporter Tunisia juga melakukan bersih-bersih tribune bersama. Hal itu dilakukan setelah laga negaranya selesai.

    Sama seperti Maroko, aksi bersih-bersih suporter Tunisia juga dilakukan karena terinspirasi dari Jepang. Mereka tampak mengumpulkan semua sampah dalam satu kantong plastik besar.

    Sebelumnya, para suporter Jepang mendapat pujian dunia hingga FIFA karena aksi bersih-bersihnya di sepanjang tribune usai pertandingan berlangsung. Menariknya, mereka tidak ingin disorot kamera karena telah menganggap bersih-bersih sebagai budaya yang mereka hormati.

    Di sisi lain, Maroko diketahui mendapat berbagai hasil mengejutkan di laga tahun ini. 

    Negara tersebut berhasil menang melawan Belgia dengan skor akhir 2-0, tak heran sorakan penggemar Maroko bergema di Stadion Al Thumama pada saat melawan Belgia pada akhir November lalu.

    Setelahnya, mereka juga memenangkan pertandingan melawan Spanyol dengan skor penalti 3-0. Dengan begitu, tim merah hijau tersebut akan bertanding melawan Portugal pada babak perempat final.

    Editor Team

    COMMENT