Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 01 2022

    Selamat! Rafael Nadal Gelar 21 Grand Slam pada 'Australian Open' 2022

    Setelah hampir ketinggalan set, Nadal akhirnya mendapatkan gelar Grand Slam.

    Selamat untuk Rafael Nadal!

    Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal meraih 21 gelar Grand Slam pada final Australian Open 2022. Ia memecahkan perebutan gelar Grand Slam 21 mengalahkan Daniil Medvedev di final Australian Open 2022.

    Nadal sempat tertinggal dua set lebih dulu setelah Medvedev menang 6-2 dan 7-6. Namun, Nadal kembali berapi untuk mendapatkan dua set berikutnya dengan kemenangan 6-4 dan 6-4.


    Rafael Nadal Gelar 21 Grand Slam pada 'Australian Open' 2022 (TWITTER/AustralianOpen)Selamat untuk Rafael Nadal!

     

     


    "Ini adalah salah satu pertandingan paling emosional dalam karir tenis saya, dan bermain bersama Anda (Medvedev) adalah suatu kehormatan," ujar Nadal dalam wawancara pasca pertandingannya.

    Kemenangan ini jauh mengesankan mengingat Nadal telah absen karena cedera kaki kronis pada saat bermain dengan lawannya satu dekade lebih muda. Nadal juga baru pulih dari Covid-19 pada Desember lalu.

    "Sejujurnya, satu setengah bulan lalu saya tidak tahu apakah saya bisa kembali bermain tenis lagi, dan hari ini saya di sini dengan memengang piala," kata Nadal dengan bahagia.

    Nadal juga menuturkan bahwa ia tidak bisa sampai disini karena dukungan penggemarnya. Lelaki ini juga berjanji akan melakukan yang terbaik lagi di tahun depan.

    Permainan final ini berlangsung selama 5 jam, 24 menit, dan mencatat final Australian Open terlama kedua.

    Editor Team

    COMMENT